Sukses

Meneladani Sifat Bijaksana dari 5 Karakter Anime Ini

Berikut adalah daftar karakter anime yang memiliki sifat bijaksana yang bisa kamu contoh.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tak hanya film dan serial yang memuat beberapa episode, menonton anime juga bisa mendapatkan hal yang bermanfaat. Selain dapat mengambil pesan moral di dalamnya, beberapa sifat dari karakter di dalamnya pun juga patut dijadikan contoh.

Salah satu sifat yang dimiliki karakter anime yang patut diteladani adalah sifat bijaksana. Orang yang bijaksana adalah orang yang memiliki pikiran yang tajam, selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan, dan mampu menempatkan diri di situasi yang berbeda.

Berikut adalah daftar karakter anime yang memiliki sifat bijaksana yang bisa kamu contoh:

1. Uchiha Itachi - Naruto

Uchiha Itachi merupakan karakter yang ada di anime Naruto. Ia merupakan kakak dari Uchiha Sasuke.

Itachi digambarkan sebagai karakter yang jahat, pembunuh berdarah dingin, jenius, dan kuat. Namun, di balik itu semua, ternyata Itachi merupakan sosok yang sangat bijaksana.

Ia pernah dihadapkan pada pilihan harus memilih antara desa atau klan-nya. Saat itu, klan Uchiha telah merencanakan kudeta yang dapat menimbulkan perpecahan.

Pada akhirnya, ia pun memilih untuk membantai seluruh klannya, termasuk ayah dan ibunya, dan hanya menyisakan adiknya. Pembantaian itulah yang membuatnya rela untuk dicap sebagai penjahat dan musuh desa.

Hingga akhir hayatnya, para warga desa masih menganggapnya sebagai sosok yang jahat dan berbahaya. Namun, Naruto dan beberapa karakter lain yang mengetahui cerita sebenarnya, menganggap Itachi sebagai pahlawan desa yang bijaksana.

Bahkan, saat perang shinobi, Itachi memiliki peran penting dalam menghentikan perang tersebut. Lagi-lagi, hanya karakter tertentu saja yang mengetahui pengorbanannya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sakunosuke Oda - Bungou Stray Dogs

2. Sakunosuke Oda - Bungou Stray Dogs

Sakunosuke Oda atau yang akrab disapa Odasaku, merupakan salah satu karakter dalam anime Bungou Stray Dogs. Odasaku merupakan salah satu anggota Port Mafia.

Meski masuk dalam anggota kelompok antagonis, Odasaku memiliki sifat bijaksana yang mampu membuat salah satu rekannya, Osamu Dazai, hengkang dari Port Mafia dan bergabung dengan organisasi detektif.

Bahkan, Odasaku juga memiliki banyak anak angkat yang semuanya merupakan anak yatim piatu. Kalimat Odasaku yang paling membekas bagi Dazai yakni, "Jika kedua orang sama, maka jadilah orang yang baik. Selamatkanlah yang lemah dan lindungi anak-anak yatim. Hal baik atau jahat tidak berarti bagimu, tapi menyelamatkan orang setidaknya membuatmu lebih baik".

Kalimat itu pula yang membuat Dazai akhirnya meninggalkan Port Mafia.

 

3 dari 5 halaman

Silva Zoldyck - Hunter X Hunter

3. Silva Zoldyck - Hunter X Hunter

Silva Zoldyck adalah salah satu karakter dalam anime Hunter X Hunter. Ia merupakan anggota keluarga Zoldyck yang dikenal sebagai pembunuh bayaran.

Meski terkesan keras, Silva merupakan sosok karakter dan ayah yang bijaksana. Hal itu terbukti saat salah satu anaknya, Killua Zoldyck, memutuskan untuk keluar dari rumah saat usianya masih 12 tahun. Silva tak melarang hal itu dan hanya mengatakan bahwa Killua bisa pulang kapan saja.

Ia juga berpesan agar Killua selalu membantu teman satu-satunya saat itu, Gon Freecss. Meski jauh dari Killua, Silva pun masih memantau keadaan anak ketiganya itu dan memastikan bahwa keadaannya baik-baik saja.

 

4 dari 5 halaman

Sawamura Daichi - Haikyuu!!

4. Sawamura Daichi - Haikyuu!!

Sawamura Daichi merupakan salah satu karakter dari anime Haikyuu!!. Haikyuu!! merupakan anime olahraga yang berfokus pada olahraga voli.

Ia merupakan kapten dari tim voli putra Karasuno. Perjalanannya sebagai kapten tidaklah mudah.

Tak hanya merasakan kegagalan, ia juga harus bijaksana dalam mengambil setiap keputusan. Terlebih, para anggotanya yang seringkali berbuat ulah dan sulit diatur.

Berkat kebijaksanaannya, ia  bersama timnya berhasil melaju ke kejuaraan nasional. Hal itu pun tak luput dari kerja keras para anggota tim.

 

5 dari 5 halaman

Norman - The Promise Neverland

5. Norman - The Promise Neverland

Norman merupakan salah satu karakter utama dalam anime The Promised Neverland, bersama dengan Ray dan Emma. Norman adalah satu dari sekian banyak anak yatim piatu yang tinggal di Grace Field House.

Norman adalah karakter tenang, bijaksana, berkepala dingin, baik hati, lembut, dan merupakan pemecah masalah yang baik. Tak jarang, orang-orang di sekitarnya seringkali mengandalkan dirinya dalam beberapa hal.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.