Teknik Concealer Ini Memberi Efek Face Lifting di Wajah, Sudah Coba?

Oleh Switzy Sabandar pada 13 Agu 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 21:00 WIB
Trik Mengaplikasikan Concealer untuk Samarkan Mata Panda, Bye Wajah Lelah!
Perbesar
(c) Shutterstock

Liputan6.com, Yogyakarta - Concealer merupakan produk makeup yang biasanya digunakan untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada kulit. Kekurangan seperti lingkaran hitam di bawah mata, bekas jerawat, flek, dan sebagainya akan bisa ditutupi dengan produk ini.

Cara pemakaiannya yang cukup mudah membuat concealer menjadi salah satu produk yang banyak disukai. Tak jarang, ada juga yang hanya mengandalkan concealer dan bedak saja untuk makeup sehari-hari.

Mengaplikasikan concealer pada bagian wajah tertentu bisa membuat perubahan yang cukup signifikan. Salah satu efek yang bisa didapat yakni efek facelift, yang memberi tampilan kulit terlihat kencang, naik, dan lebih muda.

Face-lift merupakan prosedur medis yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih muda, lebih kencang, dan dapat menghilangkan kerutan. Face-lift biasanya dilakukan dengan melalui proses pembedahan oleh dokter ahli atau dermatologist.

Dengan teknik khusus ini, kamu akan mendapatkan efek face lift sementara tanpa perlu melakukan treatment dengan biaya yang tidak murah. Hanya mengandalkan satu produk saja, sudah dapat mengubah tampilan wajah.

Cara melakukan teknik ini pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyapukan concealer ke beberapa titik atau lekukan, seperti ujung mata atau dekat kantung air mata, hidung, dan dagu. Oleskan dengan cara menyapukan ke atas atau arah naik dan lebih tinggi.

Setelah itu, ratakan atau blending concealer tersebut. Dengan teknik sederhana ini pun, efek face-lifting akan didapat.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya