If You Wish Upon Me, Drama Korea Ji Chang Wook yang Menyentuh Hati

Oleh Huyogo Simbolon pada 11 Agu 2022, 10:11 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 10:11 WIB
If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)
Perbesar
If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Drama If You Wish Upon Me telah tayang dengan episode pertamanya pada Rabu, 10 Agustus 2022. Film ini diperankan aktor Ji Chang Wook dan aktris sekaligus idol Sooyoung SNSD.

Film ini tayang di stasiun televisi KBS2, setiap Rabu dan Kamis setiap pukul 21.50 waktu Korea Selatan, atau dapat disaksikan di layanan streaming Viu.

Sinopsis If You Wish Upon Me

If You Wish Upon Me mengangkat kisah yang terinspirasi dari sebuah organisasi nyata yang ada di Belanda bernama Ambulance Wish Foundation. Organisasi ini hadir untuk memenuhi keinginan dari pasien kanker stadium akhir.

Kisah menyetuh diceritakan ketika seorang pemuda putus asa bergabung dalam organisasi tersebut bersamaan dengan para staf yang ada di rumah sakit itu untuk memenuhi keinginan terakhir dari para pasien di rumah sakit tersebut.

Dalam drama ini, Yoon Gyeo-re (Ji Chang Wook) yang kehidupannya telah berjuang mati-matian di panti asuhan, pusat penahanan pemuda, dan penjara. Dari kenyataan kehidupannya yang seperti itu, ia hanya mengetahui kemalangan dari sepanjang hidupnya sedari ia kecil.

Kemudian dia pun menjadi sukarelawan di rumah sakit karena sebuah kecelakaan. Tidak hanya itu, ia juga berjuang untuk terakhir kalinya untuk bisa bertahan hidup.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menjadi Sukarelawan

Ji Chang Wook dalam If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)
Perbesar
Ji Chang Wook dalam If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)

Di rumah sakit tempat ia menjadi sukarelawan tersebut, Yoon Gyeo-re memenuhi berbagai keinginan terakhir dari para pasien yang sedang sakit parah dengan berbagai cara. Melalui hal tersebut lah, ia mulai mengalami perubahan dalam kehidupannya.

Menjadi sukarelawan di sana, Yoon tidak bekerja sendiri. Ada pria paruh baya yang memimpin tim sukarelawan di sana yaitu Kang Tae Shik (Sung Don Il), orang yang menciptakan sebuah unit bernama tim Genie.

Tim tersebutlah yang berdedikasi mengabulkan permintaan terakhir dari para pasien yang sekarat, tak peduli apapun itu tim Genie akan bekerja keras untuk mewujudkannya.

Tidak hanya Kang Tae Shik, Yoon juga bertemu dengan seorang perawat rumah sakit yang juga memberikan harapan hidup kepada pasien yaitu Seo Yeon Joo (Sooyoung SNSD). Seo juga merupakan orang yang selalu mencoba untuk membuat para pasien tersebut dapat lebih aktif baik secara fisik.


Suster Sehat dan Relawan Ceria

Sooyoung SNSD dalam If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)
Perbesar
Sooyoung SNSD dalam If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)

Kepribadiannya berbeda dengan suster pada umumnya. Ia hobi berolahraga, dan takut kehilangan massa otot.

Di RS, sang suster bahkan menjadi ikon sosok yang sehat dan ceria.

Penulis: Natasa K

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya