Sukses

Kebakaran Hebat Melalap Kantor KPU Tana Tidung Kaltara

Kebakaran hebat melalap bangunan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara.

Liputan6.com, Tana Tidung - Kebakaran hebat melalap bangujnan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Rabu malam (10/8/2022). Kebakaran di Kantor KPU Tana Tidung diketahui pada pukul 18.55 Wita.

Kapolsek Sesayap Kabupaten Tana Tidung Ipda Abu Suhudi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik.

Komisioner KPU Hasyim Asy’ari menyebut pihaknya telah mengevakuasi dokumen milik KPU dan parpol. "Saat ini KPU Tana Tidung Kaltara kena musibah kebakaran, saat ini sedang proses evakuasi berkas sedang berlangsung," kata Hasyim.

Sementara, Komisioner KPU Idham Holik menjelaskan, menurut informasi dari KPU Kabupaten Tana Tidung, kebakaran terjadi selepas Magrib. Hingga kini anggota KPU setempat masih berusaha menyelamatkan dokumen dan berkas terkait Pemilu 2024.

"Saat ini sedang diupayakan pemadaman supaya sebisa mungkin menyelamatkan berkas yang ada," ujarnya.

Menurut keterangan resmi KPI Tana Tidung, ruangan yang hangus terbakar antara lain ruang keuangan, ruang umum, ruang perencanaan data dan informasi, ruang teknis penyelenggaraan, gudang logistik, dan ruang rapat.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.