Sukses

Sedan Putih Terbakar di Tempat Parkir, Pemilik Kena Semburan Api dari Bagasi

Sebuah sedan Toyota Vios warna putih terbakar pada Selasa (9/8/2022) malam. Sedan terbakar saat berada di parkiran sebuah kantor koperasi di Jalan Sudirman, Pringsewu, Lampung.

Liputan6.com, Lampung - Sebuah sedan Toyota Vios warna putih terbakar pada Selasa (9/8/2022) malam. Sedan terbakar saat berada di parkiran sebuah kantor koperasi di Jalan Sudirman, Pringsewu, Lampung.

Meski tak ada korban jiwa, pemilik kendaraan yang diketahui bernama Subadri (47) mengalami luka bakar akibat terkena semburan api. Warga Desa Jati Agung, Ambarawa, Pringsewu mengalami luka bakar saat hendak mengambil barang di bagasi belakang.

Kapolsek Pringsewu Kota, Lampung Kompol Ansori Samsul Bahri menerangkan sebelum terbakar mobil diparkir pemiliknya di pinggir jalan. Selang beberapa menit kemudian, pemilik kembali ke parkiran untuk mengambil sesuatu yang tertinggal di mobil.

"Saat membuka pintu bagasi belakang, tiba tiba muncul api dan kemudian langsung menyambar tubuh korban," ujar Ansori, Rabu (10/8/2022).

Beruntung, lokasi kebakaran yang tak jauh dari Mapolsek Pringsewu ini membuat aparat cepat datang memberikan bantuan. Korban yang terkena semburan api saat itu juga segera dievakuasi oleh polisi ke rumah sakit terdekat.

Namun, api yang terus membesar dengan cepat melahap seluruh bodi mobil, hingga hangus terbakar. Ansori menjelaskan, api baru bisa dipadamkan 30 menit setelah kejadian.

"Kejadian sekitar pukul 20.30 WIB, pemadaman dibantu 1 unit mobil damkar dari Dinas BPBD Pringsewu," jelasnya.

Pasca kejadian, Ansori mengaku pihaknya sudah melakukan olah TKP dan identifikasi terhadap kendaraan yang terbakar.

Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan dari lokasi kejadian berupa 1 buah kontak kendaraan, 3 buah kursi plastik warna merah sisa terbakar, 1 pasang pelat dengan Nopol, 1 buah Nozle sisa terbakar.

Berikut 2 potong selang sisa terbakar, 1 buah lempeng plastik sisa terbakar, 1 unit mesin listrik penyedot air, dan 1 buah terpal warna biru sisa terbakar

Kendaraan yang terbakar dan barang bukti lain sudah diamankan di Mapolres Pringsewu. "Penyebab terbakarnya masih dalam penyelidikan," katanya.

Akibat kejadian tersebut pemilik kendaraan mengalami luka bakar cukup serius di bagian punggung, dada, tangan hingga wajah. Sedangkan, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 60 juta.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.