Sinopsis Film Jo Sahabat Sejati, Kisah Persahabatan Antara Kuda dan Manusia

Oleh Huyogo Simbolon pada 10 Agu 2022, 14:42 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 14:46 WIB
Jo Sahabat Sejati (Foto: YouTube)
Perbesar
Jo Sahabat Sejati (Foto: YouTube)

Liputan6.com, Bandung - Jo Sahabat Sejati, film yang diproduksi oleh Alamanda Production dan disutradarai oleh Alex Latief akan tayang pada 11 Agustus 2022. Film dengan genre drama petualangan ini dibintangi oleh Ismu Tanjung, Amanda Latief, Novika Siregar, Cornel Nadeak Ardy Wicaksono, Nena Rosier dan Dolly Martin.

Film ini mengisahkan tentang Jo yang merupakan seekor kuda peliharaan milik Arif (Ismu Tanjung). Ia merupakan seorang guru di sekolah, dan Jo menjadi hewan kesayangan dari adik Arif yaitu Lisa (Amanda Latief).

Jo juga bersahabat dengan ketiga orang murid Arif yaitu Genta (Cornel Nadeak), Cinta (Novika Siregar), dan Danar (Adry Wicaksono).

Persahabatan antara Arief dengan ketiga murid tersebut dikarenakan kejadian yang membahayakan nyawa mereka dan kuda tersebut berhasil menyelamatkan mereka.

Pada awalnya warga kampung tersebut juga menyayangi Jo, karena Jo adalah kuda yang pintar serta suka menolong. Namun, suatu peristiwa yang datang bertubi-tubi di kampung tersebut membuat masyarakat membenci Jo karena kuda tersebut dituduh sebagai penyebab dari segala peristiwa yang terjadi di sana. 

Karena hal tersebut lah Jo diusir dari kampung tersebut dan terpisah dari para sahabatnya.

Film ini tentunya menarik untuk ditonton karena seekor kuda ini menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Tentunya untuk mengajarkan hewan berakting tidak mudah dilakukan dan memerlukan waktu yang sangat lama melatihnya.

Seperti yang disampaikan oleh pemain, penulis, serta produser film tersebut yaitu Amanda Latief, bahwa proses latihan dengan kuda tersebut memakan waktu tak sebentar. Sekitar dua tahun lamanya mereka harus melatih sang kuda bernama Arjuna tersebut untuk berperan sebagai Jo untuk totalitas dalam film tersebut.

"Dari 2017 itu lah kemudian kami latih kudanya sampai 2019. Ya, dua tahun untuk melatih kudanya. Makannya saya yakin bisa memproduksi film ini karena saya punya kudanya yang bisa berakting untuk film ini gitu," kata Amanda.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Naskah Film

Jo Sahabat Sejati (Foto: YouTube)
Perbesar
Jo Sahabat Sejati (Foto: YouTube)

Naskah cerita selesai sejak 2017 silam. Sebelum menjalani syuting Amanda pun mencoba untuk mencari kuda seperti yang diinginkannya dalam kisah tersebut. Amanda menemukan kuda asal Sumedang.

"Ketika cerita sudah jadi, kami cari dulu kudanya," paparnya.


Dilatih 13 Orang

Jo Sahabat Sejati (Foto: Instagram/@larosmedianetwork)
Perbesar
Jo Sahabat Sejati (Foto: Instagram/@larosmedianetwork)

Setelah bertemu, kuda bernama asli Arjuna ini pun dilatih. Butuh waktu yang tak sebentar hingga sang kuda benar-benar bisa total "berakting" dalam film.

"Dari 2017 kami latih sampai 2019. Ya dua tahun untuk melatih kudanya dengan 13 pelatih," sambung Amanda.

Penulis: Natasa K

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya