Sukses

Jangan Lupa Nanti Malam Konser Dream Theater di Solo, Cek Detailnya

Solo, menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang dikunjungi Dream Theater dalam rangkaian tur Top of The World Tour.

Liputan6.com, Solo - Band progressive metal kenamaan asal Amerika Serikat Dream Theater bakal menghibur penggemarnya di Solo, Rabu (10/8/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Konser yang berlangsung di area parkir A dan B Studio Manahan Solo ini menjadi konser musik cadas berskala internasional di Solo setelah beberapa tahun absen.

Solo, menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang dikunjungi Dream Theater dalam rangkaian tur Top of The World Tour. Tur ini untuk mempromosikan album ke-15 mereka "A View from the Top of the World".

Di album tersebut, band yang beranggotakan John Petrucci pada gitar, John Myung pada bass, James LaBrie pada vokal, Jordan Rudess pada keyboard, dan Mike Mangini pada drum lebih berkembang secara musikal, namun tetap mempertahankan teknis instrumentalisnya.

Ada 7 lagu dalam album yang mereka garap di tengah pandemi waktu itu. Album tersebut juga telah berhasil meraih Grammy 2022 lewat single berjudul Alien, untuk  kategori Best Metal Performance.

“Kami sudah mempersiapkan konser berstandar internasional dan melalui music tourism ini bisa memberikan sumbangsih mewujudkan Solo menjadi kota destinasi budaya, termasuk di dalamnya konser musik bertaraf internasional,” ujar Anas Syahrul Alimi, founder Rajawali Indonesia selaku promotor konser Dream Theater di Solo.

Menurut Anas, music tourism berdampak nyata bagi kota-kota di luar Jakarta. Dengan konser musik bertaraf internasional, dampak ekonomi di kota Solo jelas terlihat. Hotel-hotel penuh, dan khususnya kuliner khas Solo akan menjadi destinasi lanjutan setelah menonton konser ini.

Tak hanya itu, konser Dream Theater di Solo kali ini, Rajawali Indonesia juga turut melibatkan teman-teman dari Rock in Solo, festival musik rock kebanggan Solo. Di luar arena konser, mereka akan membuka booth Rock in Solo Village dengan beragam aktivitas mulai dari DJ set, performing band, kuliner, hingga merchandise.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Reguler Habis, On The Spot Masih Tersedia

Antusiasme penggemar Dream Theater di Indonesia yang sangat tinggi terlihat dari penjualan tiket regular. Saat ini, tiket reguler sudah habis.

Kendati demikian, Rajawali Indonesia membuka penjualan tiket On The Spot.

Pada hari H penjualan tiket On The Spot akan dijual mulai pukul 10.00 WIB, dengan harga Rp 1,5 juta untuk festival A dan Rp 1 juta untuk festival B sudah termasuk pajak dan administrasi.

Demi menekan penyebaran virus Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan, konser Dream Theater juga menerapkan regulasi wajib vaksin, minimal dosis 2 bagi seluruh penonton, sebagai syarat masuk ke dalam area venue.

Bagi yang belum melakukan vaksin, pada hari H promotor juga menyediakan layanan vaksin dosis 2 dan booster, yang dimulai dari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.