Truk Terguling Timpa Kendaraan di Jalan Gentong Tasikmalaya, 2 Orang Tewas

Oleh Huyogo Simbolon pada 08 Agu 2022, 22:34 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 23:14 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil
Perbesar
Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)

Liputan6.com, Bandung - Kecelakaan truk terguling timpa mobil dan Elf di Jalan Raya Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (8/8/2022). Akibatnya, dua orang penumpang mobil berjenis Avanza meninggal dan lima lainnya luka-luka.

Truk bernomor polisi bernomor polisi D 8811 ON jenis Mitsubishi Fuso menabrak dua kendaraan lainnya yaitu Toyota Avanza dan Elf. Diduga truk hilang kendali saat di tikungan, terguling, lalu menimpa dua kendaraan tersebut.

Informasi yang dihimpun, sebelum truk timpa minibus, kendaraan bermuatan minuman kemasan tersebut bersenggolan terlebih dahulu dengan mobil elf. Truk berwarna oranye tersebut kemudian oleng ke kanan dan terbalik. 

Namun, saat bersamaan dari arah beralawanan ada Toyota Avanza. Mobil berwarna hitam itu pun akhirnya tertimpa truk dan menyebabkan dua dari tujuh penumpangnya tewas di lokasi kejadian.

"Kejadiannya di kawasan Jalan Raya Gentong sekitar pukul 11.15 WIB. Truk dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terguling dan menimpa minibus," ujar Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Anaga Budiharso, Senin (8/82022).

Anaga menyebutkan, sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Penyebab kecelakaan diperkirakan antara mengantuk dan rem blong. Namun, untuk kepastiannya masih kita selidiki," ucapnya.

Identitas korban meninggal dunia masing-masing atas nama Dani (18) dan Gilang (18). Kedua korban meninggal dunia dibawa ke RSUD dr Seokardjo Kota Tasikmalaya. Sedangkan, para korban luka hingga kini masih menjalani perawatan di Puskesmas Ciawi. 

Sementara YI (52), sopir truk kini diperiksa di Mapolres Tasikmalaya usai menjalani perawatan di Puskesmas Ciawi. "Sopir truk sudah kami amankan untuk menjalani pemeriksaan," tutur Anaga. 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya