Satgas Madago Raya Bagi-Bagi Bendera Merah Putih di Wilayah Pengejaran Teroris

Oleh Heri Susanto pada 09 Agu 2022, 04:30 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 09:57 WIB
Pembagian bendera merah putih di Poso oleh Satgas Madago Raya
Perbesar
Personel Satgas Madago Raya membagikan Bendera Merah Putih kepada salah satu warga Poso jelang Hari Kemerdekaan, Senin (8/8/2022). (Foto: Humas Satgas Madago Raya).

Liputan6.com, Poso - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan personel Satgas Madago Raya menyambangi desa-desa di Poso untuk membagikan bendera merah putih.

Aksi membagikan Bendera Merah Putih itu dilakukan personel yang sedang bertugas memburu anggota MIT yang masih tersisa.

Desa-desa di Kecamatan Pesisir, Kabupaten Poso jadi target pembagian bendera tersebut.

"Bendera hari ini dibagikan di Desa Tokorondo, Desa Lape dan Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir," kata Kasatgas Humas Madago Raya, Kombes Pol Didik Supranoto, Senin (8/8/2022).

Aksi itu kata Didik sebagai wujud ajakan mencintai NKRI dan menolak paham-paham radikal yang selama ini menjadi ancaman di Kabupaten Poso.

Sementara itu, hingga saat ini ratusan personel Brimob dan TNI yang tergabung dalam Satgas Madago Raya masih terus mengejar satu anggota MIT yang tersisa.

Selain itu, fokus aparat juga mencegah adanya simpatisan yang bergabung ke kelompok radikal tersebut. Salah satunya dengan intens menyambangi dan memberi wawasan NKRI ke warga di desa-desa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya