Piknik Keluarga, Cek 5 Restoran Ramah Anak di Yogyakarta

Oleh Tifani pada 13 Agu 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi ramah anak (iStockphoto)
Perbesar
Ilustrasi ramah anak (iStockphoto)

Liputan6.com, Yogyakarta - Berkunjung ke Yogyakarta tentu belum lengkap rasanya bila tak mencoba aneka kuliner enak. Namun sayangnya, tak semua restoran di Yogyakarta ramah anak dan cocok dikunjungi bersama keluarga.

Tak perlu khawatir karena ada beberapa tempat makan di Yogyakarta yang ramah anak. Biasanya tempat makan tersebut memiliki area bermain atau sekadar kursi makan anak.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet tempat makan atau restoran ramah anak Yogyakarta.

1. Warung Kopi Klothok

Warung kopi klothok merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan masakan rumahan. Para wisatawan akan disambut bangunan tradisional khas Jawa yakni joglo, lengkap dengan furnitur antik di dalamnya.

Tempat makan ini cukup hits di kalangan para wisatawan. Tak heran apabila Warung Kopi Klothok tak pernah sepi pengunjung.

Warung Kopi Klothok menyajikan suasana khas pedesaan dengan area persawahan yang cukup luas, sehingga cocok sebagai tempat makan yang ramah keluarga. Menu yang dijual di sini juga dimasak menggunakan tungku dan kayu bakar, sehingga menambah cita rasa masakan terasa lebih tradisional.

Para wisatawan dapat menikmati sayur lodeh tempe lombok ijo, sayur asem, sego megono, aneka baceman, dan seporsi pisang goreng hangat, yang menjadi hidangan paling diburu dari tempat makan ini.

Aneka menu di Warung Kopi Klothok dibanderol mulai dari Rp 6.500 saja. Warung Kopi Klothok berada di Jalan Kaliurang Km 16, Pakembinangun, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Warung Kopi Klothok buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga 21.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Warung Bumi Langit

2. Warung Bumi Langit

Warung Bumi Langit terkenal akan aneka menu makanan organik yang disajikan. Semua bahan makanan yang digunakan tempat makan ini merupakan hasil kebun yang dikelola sendiri

Menu yang ditawarkan Warung Bumi Langit juga beragam, mulai dari aneka teh, aneka jus buah, wedhang uwuh. Menu andalan tempat makan ini adalah aneka produk kefir atau susu fermentasi yang diolah sendiri.

Aneka menu Warung Bumi Langit dibanderol mulai dari Rp20.000 hingga Rp50.000. Warung Bumi Langit terletak area pegunungan Imogiri.

Para wisatawan akan disambut dengan udara segar khas pegunungan dan pemandangn alam yang cantik. Tempat ini juga memiliki halaman yang luas, sehingga cocok untuk dikunjungi keluarga.

Warung Bumi Langit beralamat di Jalan Imogiri Mangunan, Km. 3, Desa Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Wukirsari, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat makan ini buka setiap Selasa hingga Minggu, mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

3. Roaster and Bear

Roaster and Bear menjadi salah satu tempat makan yang unik. Tempat makan inii dihuni puluhan boneka beruang yang menggemaskan, sehingga cocok dikunjungi bersama anak.

Selain berisi banyak boneka beruang menggemaskan, roaster and bear juga memiliki banyak sudut yang Instagramable. Roaster and Bear menyajikan aneka menu western, seperti pasta, rib eye, salmon cake, tuna avocado carviar, dan masih banyak lagi.

Para wisatawan yang ingin mengunjungi restoran ini tak perlu khawatir akan tersesat. Restoran ini berada di jantung Kota Yogyakarta, di kawasan Tugu Pal Putih.

Roaster and bear beralamat di Jalan Pangeran Mangkubumi Nomor 52, Yogyakarta. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 12.00 WIB.

 


Banyu Mili Resto

4. Banyu Mili Resto

Banyu Mili Resto menjadi pilihan tempat makan ramah anak selanjutnya. Banyu Mili Resto menyajikan beragam menu kuliner  seafood yang enak.

Selain itu Banyu Mili Resto juga memiliki kolam renang, taman bermain anak, hingga danau yang dapat digunakan untuk memancing. Aneka menu di restoran ini dibanderol mulai dari Rp10.000 hingga Rp300.000.

Banyu Mili Resto berada di Perumahan Griya Mahkota, Jalan Godean Km 4,5, Kwarasan, Yogyakarta. Restoran ini buka setiap hari mulai dari 09.00 hingga 21.00 WIB.

5. Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret garden and chocolate menjadi salah satu tempat makan yang ramah anak selanjutnya. Tempat makan ini memiliki suasana yang nyaman.

Secret Garden and Coffee menawarkan aneka dessert yang digemari anak-anak, mulai dari aneka olahan chocolate, baked banana, aneka ice cream, dan masih banyak lagi. Namun ada juga aneka makanan berat seperti nasi ayam lombok ijo, sup buntut, beef lasagna, hingga aneka pasta.

Semua menu yang ditawarkan tempat makan ramah anak ini dibanderol mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 30.000. Secret Garden and Coffee terletak di Jalan Prof Dr Ki Amri Yahyah Nomor 2.

Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya