Sukses

Ratusan Ribu Kuntum Bunga Cantik Melintas di Jalan Raya Tomohon dalam Event TIFF

Ada ratusan kendaraan hias dari berbagai daerah di Sulut, sejumlah provinsi di Indonesia, bahkan perwakilan Negara sahabat yang melintas ruas jalan utama Kota Tomohon.

Liputan6.com, Tomohon - Event berskala internasional Tomohon International Flowers Festival (TIFF) 2022 kembali digelar mulai 8-14 Agustus 2022.

Rangkaian event TIFF 2022 resmi dibuka, Senin (8/8/2022), dengan menggelar pawai kendaraan hias beragam jenis bunga yang melintas di ruas jalan Kota Tomohon, Sulut.

Ada ratusan kendaraan hias dari berbagai daerah di Sulut, sejumlah provinsi di Indonesia, bahkan perwakilan negara sahabat yang melintas ruas jalan utama Kota Tomohon.

Tiap daerah tampil dengan ciri khas masing-masing. Tuan rumah Kota Tomohon menampilkan maskor burung Manguni.

Dari perhitungan pihak panitia, ada ratusan ribu kuntum bunga terbaik yang digunakan dalam pawai kendaraan hias TIFF 2022 ini. 

Tak pelak, kegiatan ini dibanjiri ribuan warga yang datang dari berbagai daerah di Sulut, dan juga dari sejumlah provinsi di Indonesia.

“Setiap tahunnya saya mengikuti event ini, sangat menarik dengan menampilkan keindahan beragam jenis bunga,” ujar Imelda, warga Kota Manado.

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengatakan penyelenggaraan TIFF 2022 ini mengusung tema Tomohon Greets the World.

"Berbagai jenis bunga yang indah serta kekayaan budaya menjadi daya tarik dalam TIFF ini,” ujar Wenny Lumentut.

Wenny Lumentut mengajak semua pihak bisa menyukseskan TIFF 2022 yang akan berlangsung hingga 14 Agustus 2022 mendatang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.