Sinopsis Film Perempuan Tanah Jahanam: Ungkap Misteri Masa Lalu Keluarga

Oleh Huyogo Simbolon pada 09 Agu 2022, 00:00 WIB
Diperbarui 10 Sep 2022, 15:14 WIB
[Fimela] Perempuan Tanah Jahanam di Sundance Film Festival 2020
Perbesar
Cuplikan salah satu adegan film Perempuan Tanah Jahanam (FOTO: Base Entertainment)

Liputan6.com, Bandung - Sutradara Joko Anwar saat ini tengah sukses dengan film sekuel kedua dari film Pengabdi Setan. Karyanya yang selalu menarik perhatian masyarakat dengan film-film horornya patut untuk diapresiasi.

Selain Pengabdi Setan, salah satu filmnya yang terkenal karena beberapa adegan mengerikan ada pada film Perempuan Tanah Jahanam. Film horor Indonesia ini tayang pada 17 Oktober 2019 lalu. Film ini juga sempat tayang di luar negeri yaitu di Amerika dan beberapa negara lain dengan judul Impetigore. 

Film ini menceritakan kisah dari Maya (Tara Basro) yang mempunyai keinginan untuk mengungkap misteri dari keluarganya. Maya hidup di kota yang penuh lika-liku. 

Maya yang pekerja keras suatu hari mengalami kejadian tidak menyenangkan. Pada saat itu ia sedang berkomunikasi dengan teman dekatnya yaitu Dini (Marissa Anita). Berawal dari kejadian itulah Maya ingin beristirahat dari pekerjaannya dan pergi ke kampung leluhurnya.

Maya sendiri tidak begitu mengenal keluarganya ataupun desa dari keluarganya tersebut. Maka dari itu sahabatnya Dini ikut menemaninya pergi ke desa tersebut yang lokasinya berada jauh sekali dari kota dan keramaian. Bahkan suasana dari desa tersebut dapat membuat kita merasa tidak nyaman sama seperti yang dirasakan oleh sang pemeran utama.

Maya dibantu oleh Dini untuk mencari tahu mengenai misteri dari keluarganya. Ketika keduanya datang ke desa tersebut, kehadiran mereka disambut sangat dingin oleh para warga yang tinggal di sekitar sana.

Pandangan dingin dari para warga sekitar membuat Maya sadar bahwa masyarakat desa tersebut tidak menyukainya dan telah lama mencarinya untuk membunuhnya karena sesuatu hal. Hingga suatu malam Maya menyadari bahwa ia menemukan suatu kenyataan rumit mengenai masa lalu dari keluarganya dan dia harus berjuang menyelamatkan hidupnya untuk pergi dari desa tersebut.

Dalam film ini banyak sekali adegan-adegan mengerikan yang akan membuat kamu merinding ketakutan dan merasa ngeri. Film ini diperankan oleh aktor dan aktris berbakat seperti Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Asmara Abigail, Christine Hakim dan masih banyak pemeran lainnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya