OVA Terbaru Anime My Hero Academia Tayang, Intip Ceritanya

Oleh Switzy Sabandar pada 08 Agu 2022, 01:30 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 01:30 WIB
6 Kreasi Seni Balon Bentuk Karakter Anime My Hero Academia Ini Unik Banget
Perbesar
6 Kreasi Seni Balon Bentuk Karakter Anime My Hero Academia Ini Unik Banget (sumber: IG/ballonnaart)

Liputan6.com, Yogyakarta - Boku no Hero Academia atau My Hero Academia merupakan sebuah seri manga (komik) bertema pahlawan super yang diilustrasikam Kohei Horikoshi. Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi anime.

Adaptasi anime My Hero Academia diproduksi oleh Bones. Musim pertamanya tayang pada Juni 2016 dan saat ini telah merampungkan musim kelima pada 2021 lalu.

My Hero Academia mengawali kisah dari sebuah kehidupan berlatar dunia istimewa. Dalam anime tersebut, setiap makhluk memiliki kekuatan super (quirk).

Dunia tersebut juga dihuni oleh berbagai karakter pahlawan berkekuatan super dan sebagian besar penghuninya bertubuh kuat. Katakter utamanya, Midoriya Izuku (Deku), terlahir tanpa quirk dan akhirnya ia bertemu pahlawan nomor satu, All Might, yang hampir pensiun.

Melihat potensi dalam diri Deku, All Might pun akhirnya ingin memberikan quirk-nya kepada Deku. Hingga akhirnya, dengan quirk baru tersebut menjadi awal perjalanan Deku untuk menjadi pahlawan nomor satu, kemudian ia pun masuk ke sekolah khusus pahlawan.

Para penikmat My Hero Academia pasti sedang menunggu kelanjutan musim keenam dari anime ini yang kabarnya akan tayang tahun ini. Untuk mengobati kerinduan para penggemanya, pada 1 Agustus 2022, Original Video Animation (OVA) terbaru dari anime ini telah resmi dirilis.

OVA tersebut dibagi menjadi dua episode, yakni 'HLB' dan 'Laugh! As if You Are in a Hell!'. OVA musim kelima yang pertama menayangkan sisi berbeda dari kehidupan siswa di akademi.

'HLB' adalah kependekan dari 'Hero League of Baseball'. Sesuai judulnya, pada episode pertama ini pertandingan baseball diumumkan antara Gang Orca dan agen saingan Shishido, yang kemudian membuat nama tim sebagai 'Orca' dan 'Lionel'.

Para pahlawan dalam pertandingan ini didorong untuk menggunakan semua kekuatan mereka untuk menang. Namun, keseruan itu terganggu ketika seorang penjahat mencoba naik ke atas panggung untuk menginterupsi.

Selanjutnya, OVA episode kedua 'Laugh! As if You Are in a Hell', menceritakan kisah Deku, Bakugo Katsuki, dan Todoroki Shoto saat magang di agensi pahlawan nomor satu saat ini sekaligus ayah dari Shoto, Endeavour. Mereka ditugaskan untuk melacak info tentang penjahat yang aneh dan sulit dipahami bernama Smiley.

Sesuai namanya, penjahat tersebut dapat membuat lawannya tertawa terbahak-bahak hingga lemas. Deku, Bakugo, Shoto, Endeavour, dan beberapa pahlawan lain pun kewalahan menangkap penjahat tersebut.

Akankah mereka berhasil menangkap penjahat tersebut? Dua episode dari OVA ini sudah bisa disaksikan di platform Crunchyroll dan BStation.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya