Sukses

FOTOLAKU, Aksi Erick Fernando Mendukung Anak Muda dan UMKM

Foto produk yang berkualitas memberikan pengaruh yang besar bagi kesuksesan sebuah bisnis online termasuk UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peranan sangat penting dalam perekonomian nasional. UMKM mampu menyumbang devisa bagi negara melalui perdagangan ekspor dan juga menyerap banyak tenaga kerja. Mengetahui pentingnya pertumbuhan UMKM, seorang pengusaha muda Erick Fernando mendorong anak-anak muda berpartisipasi dalam memajukan UMKM di Indonesia.

Erick telah lama berkecimpung di dunia bisnis online terutama di bidang digital. Dia menemukan bahwa platform digital termasuk foto produk yang berkualitas memberikan pengaruh yang besar bagi kesuksesan sebuah bisnis online termasuk UMKM.

Akan tetapi, biaya foto produk yang masih mahal di pasaran terkadang mempersulit pelaku usaha UMKM yang baru saja merintis bisnis dan memiliki modal yang pas-pasan.Di sisi lain, Erick merupakan sosok yang sangat peduli terhadap sumber daya manusia terpendam terutama anak muda yang sama sama tidak memiliki pendidikan formal di universitas seperti Erick.

Selain memberikan peluang terhadap lulusan SMK yang sulit mendapatkan kesempatan, Erick juga menyuarakan kepedulian terhadap pelaku bisnis UMKM sehingga dirinya mendirikan start-up FOTOLAKU yang berlokasi di Tangerang.

FOTOLAKU membantu pengusaha dan pebisnis online dalam memiliki visualisasi produk yang dapat bersaing di pasar.Dengan servis yang terjangkau, lengkap, dan profesional, para pebisnis tak perlu repot harus menyediakan model, fotografer, atau alat-alat yang profesional untuk dapat memiliki foto produk yang berkualitas karena semua telah disediakan.

Salah satu dampak positif yang nyata dari bisnis FOTOLAKU adalah kisah sukses dari fotografer yang telah ikut bersama Erick. Salah satunya Syahrial yang gabung sejak awal. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembus Brand Besar

Syahrial kini mampu memproduksi foto-foto yang berkualitas dari berbagai brand ternama di antaranya seperti Guten, Jiniso, Guten, Sweater Polos, ERHA, Elvicto, Buttonscarves dan lain sebagainya.

"Pasti banyak orang yang tidak menyangka kalo hasil-hasil foto brand besar yang mereka lihat merupakan hasil pekerjaan salah satu fotografer di FOTOLAKU, anak muda pekerja kreatif lulusan SMK. Waktu gabung disini pun, dia baru berusia 17 tahun,” kata Erick.

“Saya yakin pasti masih banyak lagi Syahrial Syahrial diluar sana yang bisa membantu brand-brand di Indonesia lainnya yang masih belum tersentuh oleh FOTOLAKU," kata Erick.

Erick bersama FOTOLAKU ingin membuktikan bahwa kesuksesan tidak ada batasan termasuk jenjang pendidikan. Dia sendiri mampu sukses tanpa mengenyam pendidikan yang tinggi ataupun memiliki fasilitas yang lengkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini