Anak Motor Milenial Kota Makassar Tarik Gas Dukung Cak Imin Maju Capres 2024

Oleh Liputan6.com pada 05 Agu 2022, 20:32 WIB
Diperbarui 05 Agu 2022, 21:14 WIB
Komunitas Anak Motor Millenial Kota Makassar Gabung Muhaimin Squad, Mau Cak Imin Presiden 2024 (Istimewa)
Perbesar
Komunitas Anak Motor Millenial Kota Makassar Gabung Muhaimin Squad, Mau Cak Imin Presiden 2024.

Liputan6.com, Makassar - Ratusan anak motor milenial di Kota Makassar yang tergabung dalam Muhaimin Squad sebagai pecinta dan pendukung Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyuarakan aspirasinya. Mereka meminta agar Cak Imin yang kini menjabat sebagai Ketum PKB dan juga Wakil Ketua DPR agar bersedia maju menjadi Calon Presiden 2024. Aspirasi itu dinyatakan pada Rabu 3 Agustus kemaren pukul 19.30 WIB saat berkumpul di Tanjung Biru Kota Makassar.

Koordinator komunitas anak motor milenial Kota Makassar yang lebih dulu bergabung di Muhaimin Squad Chapter Makassar, Farhan Achmad mengatakan, selama ini kami anak motor dipandang sebelah mata oleh masyarakat, dicap buruk sebagai tukang bikin ribut di jalan, balapan liar, nongkrong-nongkrong tak jelas, masa depan suram dan sebagainya.

"Kini kami juga mau tunjukkan bahwa kami punya KTP, kami bisa mengusulkan orang baik jadi calon presiden Indonesia, dan Cak Imin yang cocok mewakili kami karena dia juga anak motor, vespa bro," kata Farhan.

"Harapan saya semoga Cak Imin mendengar aspirasi ini yang semakin hari semakin meluas dan menguat untuk beliau bersedia maju menjadi presiden 2024, juga semoga masyarakat bisa semakin mengenal beliau, mengikuti dan mencintai juga bersama mendukung dia sebagai The Next President," sambung Andika Putra selaku koordinator Muhaimin Squad Sulawesi.

Dikutip dari Hasil Sensus Penduduk 2020, jumlah generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94 persen dari total seluruh populasi penduduk di Indonesia, generasi Z sendiri merujuk pada penduduk yang lahir di periode kurun waktu tahun 1997-2012 atau berusia antara 8 sampai 23 tahun.

Sementara itu jumlah penduduk paling dominan kedua berasal dari generasi milenial sebanyak 69,38 juta jiwa penduduk atau sebesar 25,87 persen, generasi milenial adalah mereka yang lahir pada kurun waktu 1981-1996 atau berusia antara 24 sampai 39 tahun.

Angga Ruspanji selaku kornas Muhaimin Squad mengatakan, jumlah penduduk di Sulsel sebesar 47 persen dari total penduduk yang mendiami Pulau Sulawesi yang mencapai 19,9 juta jiwa, mengutip data BPS tahun 2020 penduduk Sulsel sekitar 9,2 juta. Sulawesi menjadi pulau dengan jumlah penduduk terbanyak urutan ketiga setelah Pulau Jawa dan Sumatera, kami akan bergerak secara masif merangkul komunitas-komunitas milenial untuk bergabung di Muhaimin Squad.

"Sesama anak motor harus kompak, saling dukung dan gotong royong, ayo kita bantu orang baik Pak Muhaimin menjadi Presiden Indonesia setelah Pak Jokowi," kata dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya