Sukses

Kebakaran Melalap RSJ Solo, 2 Pasien Ditemukan Meninggal Dunia

Kebakaran melanda salah satu ruang perawatan pasien RSJD dr Arif Zainudin Solo, Jumat (5/8/2022).

Liputan6.com, Solo - Musibah kebakaran melanda Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) drArif Zainudin Solo pada Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 04.32 WIB. Akibat kebakaran di ruang Puntadewa itu menyebabkan dua pasien meninggal dunia.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Sutarjo mengatakan Damkar Solo menerima laporan kebakaran RSJ Solo sekitar pukul 03.55 WIB. Setelah itu sejumlah armada mobil pemadam langsung meluncur ke lokasi kebakaran yang beralmat di Jebres, Solo.

“Ada empat sampai lima mobil pemadam kebakaran yang meluncur ke sana. Kita langsung bergerak memadamkan tempat kebakaran di sana yang lorongnya memang agak jauh. Setelah kita tangani sekitar 30 menit apai padam dan kita lakukan pendinginan,” kata dia di Solo, Jumat (5/8/2022)

Setelah dilakukan penyisiran lokasi kebakaran, Sutarjo menyebutkan ditemukan dua orang korban meninggal dunia. Berdasarkan laporan petugas damkar di lapangan terdapat pasien yang menjadi korban kebakaran dan meninggal dunia.

“Di dalam didapati dua orang meninggal,” sebutnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Pasien

Sementara itu, Wakil Direktur Administrasi RSJD dr Arif Zainudin Solo, Joko Mulyono mengungkapkan kebarakan terjadi di ruang Puntadewa sekitar pukul 03.43 WIB. Petugas yang berjaga pada saat itu melihat api sudah membesar di ruang isolasi psikiatri. Saat musibah terjadi, sejumlah pasien menjalani perawatan di ruangan tersebut.

“Pada saat kejadian di ruang Puntadewa sisi timur yang terbakar itu ditempati 7 orang pasien yang di-restrain (dilakukan pengikatan) karena dalam kondisi gaduh gelisah dan 2 orang di ruang isolasi psikiatri,” sebutnya.

Musibah kebakaran itu menyebabkan dua pasien meninggal dunia. Selain itu juga terdapat 2 pasien mengalami luka bakar berat dan 1 pasien mengalami luka bakar ringan. Adanya kejadian itu menjadi tanggung jawab RSJD Solo.

“Pasien yang mennggal atas nama YA (30) dari Dinsos Karanganyar dan inisial YR (33) pasien dari Blora. Sementara itu 2 pasien yang mengalami luka bakar berat inial AH (44) dan IB. Pasien yang luka ringan inisial MA (44),” sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.