3 Rekomendasi Film Horor Korea dengan Tema Sekolah

Oleh Huyogo Simbolon pada 05 Agu 2022, 03:00 WIB
Diperbarui 05 Agu 2022, 03:00 WIB
Mourning Grave
Perbesar
Beberapa drama Korea ini menampilkan sosok penampakan yang justru bikin penonton tertawa.

Liputan6.com, Bandung - Kisah horor di sekolah selalu banyak disukai oleh banyak orang, baik itu mereka yang menyukai hal-hal horor ataupun yang penasaran semata untuk melihat kejadian-kejadian mistis.

Kisah horor di sekolah juga sering kali membuat merinding karena mereka bisa membayangkannya dengan mudah.

Untuk menemani malam Jumat, kamu bisa menonton beberapa film horor di sekolah bersama teman-teman.

Liputan6.com memberikan referensi beberapa film horor Korea Selatan buat kamu terutama film-film yang bertemakan sekolah seperti tiga judul film berikut.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bunshinsaba

Bunshinsaba (2004)
Perbesar
Bunshinsaba (2004)

Bunshinsaba merupakan film Korea Selatan yang cukup terkenal karena banyak adegan mengerikan. Film tahun 2004 ini menceritakan tentang Lee Yoo Jin (Lee Se Eun) yang pindah dengan ibunya dari Seoul ke pedesaan kecil di Korea.

Dia mulai bersekolah di sana dan langsung menjadi target perundungan, dengan dua murid yang lain. Suatu hari, Yoo Jin dan kedua temannya yang di-bully tersebut menggunakan papan Ouija untuk menaruh kutukan kepada orang yang merundung mereka.


Mourning Grave

Mourning Grave
Perbesar
Mourning Grave

Mourning Grave merupakan film asal Korea Selatan yang menceritakan kisah In Soo (Kang Haneul) yang mempunyai kelebihan dapat melihat hantu dan dijauhi oleh murid-murid yang lain karena hal tersebut.

Dia pindah ke sebuah sekolah di area terpencil di luar Seoul. Di sana, ia bertemu dengan hantu perempuan (Kim Soeun) di sekolah tersebut dan menjalin sebuah pertemanan dengannya. Kisah ini dipenuhi dengan misteri-misteri dan kejadian-kejadian mistis di sekolah.


Whispering Corridors

Whispering Corridors (1998)
Perbesar
Whispering Corridors (1998)

Film Whipsering Corridors adalah salah satu film horor Korea Selatan yang sangat populer bahkan banyak dibuat beberapa series atau sekuelnya. Tidak hanya itu, film ini juga sempat di-remake di Indonesia dengan judul Sunyi.

Film pertama Whispering Corridors ini diproduksi pada tahun 1998 dengan sutradara Park Ki Hyung. Menceritakan tentang sebuah rumor yang beredar di sekolah khusus perempuan di Korea Selatan yang gentayangan dan ketika rumornya baru saja mereda tiba-tiba seorang guru bunuh diri.

Semuanya terasa aneh dan banyak orang mulai menghilang dari sekolah. Para murid mulai ketakutan begitu pun para guru. Film ini akan membawa kita kepada pertanyaan-pertanyaan misteri mengapa mereka semua bisa menghilang.

(Natasa K) 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya