4 Rekomendasi Film Refal Hady yang Wajib Kamu Tonton

Oleh Huyogo Simbolon pada 04 Agu 2022, 15:13 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 15:25 WIB
Potret Senyum Refal Hady
Perbesar
Senyum Refal Hady seperti ini bikin para kaum hawa meleleh. (FOTO: instagram.com/refalhady)

Liputan6.com, Bandung - Refal Hady atau Reza Fahlevi Alhady merupakan salah satu aktor Indonesia yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia pada saat ini.

Salah satu aktingnya di series Weeding Agreement baru-baru ini yaitu sebagai Biantara, cukup sukses membuat orang-orang kesal padanya. Namun, dia juga berhasil membawa karakter tersebut menjadi karakter yang mulai disukai banyak orang.

Berikut adalah empat rekomendasi film yang pernah diperankan oleh Refal Hady yang bisa kamu tonton!

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Daftarnya

Potret Senyum Refal Hady
Perbesar
Refal Hady memiliki keturunan Belanda dan Arab dari kedua orangtuanya. (FOTO: instagram.com/refalhady)

1. Wedding Agreement (2019)

Wedding Agreement merupakan film Indonesia yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Eria Chuzaimiah atau Mia Chuz, seorang penulis yang juga popular di Wattpad. Bahkan, kesuksesan dari film ini juga sampai dibuatkan series-nya kembali.

Film Wedding Agreement ini menceritakan kisah Bian (Refal Hady) yang rela dijodohkan dengan Tari (Indah Permatasari) untuk membahagiakan ibunya, padahal Bian telah mempunyai pasangan yang hubungannya sudah berjalan selama lima tahun yaitu Sarah (Aghniny Haque). Banyak rintangan yang harus dihadapi oleh keduanya terutama untuk Tari yang harus mempunyai tekad untuk mempertahankan pernikahan dirinya dan membuka hati Bian.

2. Antologi Rasa (2019)

Film yang satu ini sama seperti film yang disebutkan sebelumnya merupakan film yang diangkat dari cerita novel karya Ika Natassa, merupakan film tahun 2019 yang dibintagi tidak hanya oleh Refal Hady tetapi juga oleh Herjunot Ali dan Carissa Perusset.

Menceritakan tentang empat banker yang saling bersahabat bertahun-tahun yaitu Harris (Herjunot Ali), Keara (Carissa Perusset), Ruly (Refal Hady), dan Denise (Atikah Suhaime). Di antara persahabatan mereka ternyata diam-diam saling mencinta. Harris yang cinta mati kepada Keara, tetapi Keara percaya bahwa Ruly merupakan belahan jiwanya, tapi Ruly sendiri hatinya sudah pada Denise (Atikah Suhaime), namun Denise sendiri telah menikah dengan orang lain.


Berikutnya

Refal Hady (Foto: Instagram/@refalhady)
Perbesar
Refal Hady (Foto: Instagram/@refalhady)

3. Galih dan Ratna (2017)

Galih dan Ratna merupakan salah satu film Refal Hady yang sempat masuk nominasi dari Piala Maya dan Indonesian Movie Actor Awards. Film ini merupakan film remake dari film terkenal dengan judul yang sama pada tahun 1979, diperankan oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

Menceritakan kisah Galih seorang siswa introvert yang dipaksa untuk mendahulukan pendidikannya daripada apa yang ia inginkan oleh sang ibu yang merupakan single mother, hal tersebut agar Galih dapat berhasil meraih beasiswa dan masuk ke universitas yang dipilih oleh Ibunya tersebut.

Alasan ibunya seperti itu karena ia tak ingin Galih menjadi seperti sang ayah yang gagal dan meninggal karena kecewa tak mampu menghidupkan toko kaset bernama Nada Musik akibat persaingan dengan dunia digital. Galih selalu membawa walkman ke mana pun dan mendengarkan mixtape pemberian almarhum sang ayah yang isinya lagu-lagu yang menginspirasi Galih untuk mengejar mimpinya.

Sedangkan, Ratna merupakan siswi SMA yang pindah ke sekolah Galih. Dia merupakan gadis yang hidup tanpa tujuan, tetapi diam-diam senang menulis lagu, kesenangannya tersebut tidak mendapat dukungan dari sang ayah sehingga Ratna tidak memanfaatkan bakatnya secara serius.

Akhirnya, keduanya bertemu di lapangan belakang sekolah dan hubungan mereka mulai terjalin pada saat mereka saling bertukar pendapat mengenai kehidupan masing-masing.

4. Pesan di Balik Awan (2021)

Pesan di Balik Awan adalah film yang diperankan oleh Hanggini Purinda Retto dan Refal Hady. Film yang disutradarai oleh Dyan Sunu Prastowo ini menceritakan kisah mengenai putusnya Kirana (Hanggini) dengan pacarnya membuat dirinya menantang takdir untuk mencarikannya pasangan dengan menerbangkan pesan pada sebuah balon.

Dua hari kemudian ia mendapatkan email dari seorang lelaki bernama Awan (Refal Hady) yang menerima surat dari balon tersebut. Pada pertemuannya dengan Awan lelaki tersebut langsung menanyakan tanggal pernikahan seusai dengan isi dari suratnya. Namun, Kirana meminta tiga kencan sebelum memutuskan untuk menikah dan Awan lolos ke dalam ketiga kencan tersebut, tetapi Awan meminta kencan keempat dan Kirana diperkenalkan pada anaknya bernama Bulan.

Melalui hal tersebut Kirana tahu bahwa Awan kehilangan istrinya karena penyakit dan Kirana sadar bahwa Awan menjalani semua kencan tersebut demi Bulan, mengetahui itu Kirana mulai goyah.

 

Penulis: Natasa K

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya