Sukses

DPP Partai Demokrat Tunjuk Plt Usai Ketua DPD Kepri Mengundurkan Diri

DPP Partai Demokrat menunjuk langsung Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepri setelah ditinggalkan ketua DPD beserta simpatisannya belum lama ini

Liputan6.com, Batam - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menunjuk langsung Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepri setelah ditinggalkan ketua DPD beserta simpatisannya belum lama ini.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri Didik Mukrianto yang juga Anggota DPR mengatakan sebagai upaya langkah awal DPP partai Demokrat menunjuk dirinya untuk mengisi kekosongan, sebelum terpilih Ketua DPD Partai Demokrat Kepri definitif.

"Konsolidasi diawali dengan rapat pleno yang dihadiri segenap pengurus DPD dengan memutuskan untuk melakukan perubahan susunan ke pengurusan khususnya mengeluarkan nama- nama pengurus yang telah mengundurkan diri," kata Didik Harianto di Batam, Rabu (3/7/2022).

Dia mengatakan di dalam rapat pleno para pengurus DPD Kepri baru menyampaikan apreasi terhadap kesigapan DPP Parta Demokrat dalam mengambil langkah cepat dan taktis sesuai persedur dalam menyikapi mundurnya Asnah sebagai ketua DPD Kepri.

Setelah konsolidasi internal, sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Didik akan menggelar rapat koordinasi yang dihadiri seluruh DPC bersama unsur DPD Provinsi Kepri dengan agenda mendengarkan pernyataan tegak lurus dan setia kepada AD/ART putusan ketua umum AHY dan peraturan organisasi lainnya.

"Karena sebagai kader Parta Demokrat kami semua menyadari bahwa modal utama dan kekuatan Partai Demokrat adalah loyalitas dan totalitas," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunduran Diri Tak Berdampak Signifikan

Rapat kordinasi ditutup dengan arahan serta pembekalan secara langsung oleh ketua umum beserta jajaran pengurus DPP Partai Demokrat secara virtual.

"Kami Partai Demokrat sebagai partai berdaulat tidak akan gentar dengan ancaman dari siapapun apalagi hanya kepentingan pribadi oknum maupun kelompok tentu yang dapat merugikan semangat perjuangan para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kepri," pesan AHY melalui Didik.

Sebelumnya dalam rapat pleno dan rapat konsolidasi DPD Partai Demokrat Kepri, Didik menyampaikan terkait pengundurkan diri Asnah sebagai Ketua DPD Kepri Partai Demokrat beserta pengikutnya.

"Secara organisasi dan Fungsional dapat kami pastikan tidak berdampak terhadap pengelolaan partai Demokrat di Provinsi Kepri termasuk dalam tahap verifikasi partai politik yang saat ini sedang berjalan di KPU," ucap dia.

Menurut dia, Partai Demokrat sebagai partai yang terbuka selalu siap membuka diri kepada segenap putra putri Kepri yang ingin bergabung bersama Partai Demokrat untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.