Sukses

1 Warga Jateng Suspek Cacar Monyet atau Monkeypox, Ini Langkah Ganjar dan Taj Yasin

Seorang warga Jawa Tengah dinyakatan suspek cacar monyet (monkeypox). Masyarakat diminta mewaspadai penularan penyakit berbahaya ini

Liputan6.com, Semarang - Seorang warga Jawa Tengah dinyakatan suspek cacar monyet (monkeypox). Masyarakat diminta mewaspadai penularan penyakit berbahaya ini.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen kewaspadaan harus ditingkatkan agar wabah cacar monyet (Monkeypox) tidak semakin meluas. Namun begitu, kewaspadaan itu bukan lantas disertai kepanikan masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu panik. Tapi tetap waspada dengan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Taj Yasin Maimoen, dikonfirmasi di Semarang, Rabu (3/8/2022).

Langkah antisipasi, salah satunya dilakukan agar segera periksa apabila merasa kurang sehat. Meski demikian, dia mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan adanya kabar seorang warga di Jawa Tengah menjadi suspek Cacar Monyet.

"Saat masyarakat merasa kurang sehat, periksa. Sama seperti Covid-19. Ini perlu kesadaran agar bisa terhindar dari wabah," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Pasien Suspek Monkeypox

Pemeriksaan dini itu diharapkan akan menekan resiko penyebaran wabah cacar monyet (Monkeypox).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan hal sama. Dia bahkan meminta pemerintah pusat mulai memperhatikan akses-akses masuk ke Indonesia dan segera dilakukan pengetatan

Diketahui, seorang warga Jateng dinyatakan sebagai suspek Monkeypox. Hingga saat ini Dinas Kesehatan Jawa Tengah terus melakukan pemantauan terhadap pasien. Pasien saat ini tengah menjalani isolasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.