6 Drama Korea yang Tayang pada Agustus 2022

Oleh Panji Prayitno pada 04 Agu 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 18:00 WIB
6 Drama Korea yang Tayang Pada Bulan Agustus 2022
Perbesar
If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea merupakan salah satu tontonan yang banyak diminati banyak orang. Tidak hanya remaja, serial drama korea tersebut juga banyak diminati kalangan orang dewasa. Tak ayal drama korea terbaru sering ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Para penggemar drama Korea tentu tak mau ketinggalan serial terbaru apa saja yang akan tayang di layar kaca. Setiap bulan selalu ada cerita baru.

Bahkan, salah satu judul film Drama Korea dimainkan aktor Ji Chang Wook. Informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 drama korea yang tayang pada Agustus 2022 :

Poong, The Joseon Psychiatrist

Drama Poong, The Joseon Psychiatrist yang sudah tayang sejak tanggal 1 Agustus 2022 ini merupakan serial drama yang diadaptasi dari sebuah novel populer. Film ini menceritakan seorang dokter jenius Yoo Se Poong (Kim Min Jae) yang terlibat konspirasi dengan keluarga kerajaan hingga akhirnya dia diusir dari istana dan pindah ke desa Gyesu.

Kepindahannya ke desa Gyesu membuat dia bertemu dengan seorang guru eksentrik, Gye Ji-han (Kim Sang-kyung) dan seorang janda, Seo Eun-woo (Kim Hyang-gi) dari Desa Gyesu yang misterius dan indah. 

Dia terlahir kembali sebagai dokter sejati yang bertujuan untuk menyembuhkan hati orang, menulis resep kebahagiaan.

Penasaran dengan ceritanya? Poong, The Joseon Psychiatrist dapat ditotonton secara resmi di TvN dan aplikasi ViU setiap Senin dan Selasa.

Hunted

Hunted merupakan drama korea yang di bintangi oleh Park Ho San, Ye Soo Jung, dan Lee Gyu Hoe ini menceritakan sejumlah warga desa yang sering berburu babi di hutan, lalu muncul kasus hilangnya seseorang secara misterius menyebabkan rahasia setiap warga terungkap satu persatu.

Hunted tayang setiap hari senin di MBC pukul 22.30 KST dengan jumlah empat episode.

If You Wish Upon Me

Setelah drama The Sound of Magic Ji Chang-Wook kembali berakting di drama If You Wish Upon Me bersama dengan Sooyoung, dan Sung Dong Il.

Drama ini menceritakan tentang seorang pemuda (Ji Chang-wook) yang berjuang sepanjang hidupnya, memasuki rumah sakit atas perintah pelayanan masyarakat dan bersama-sama dengan staf rumah sakit. 

Mereka mendengarkan keinginan terakhir orang-orang. Kehidupan mereka dengan cara yang cerah dan ceria melalui berbagai episode.

If You Wish Upon Me akan tayang mulai tanggal 10 Agustus 2022 setiap Rabu dan Kamis pukul 21.50 KST di KBS2 dan dapat ditonton di Viu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


A Model Family

Akan tayang di Netflix pada tanggal 12 Agustus 2022. Seri ini menceritakan kisah seorang profesor Dong Ha (pemain Jung Woo) yang mengalami kesulitan finansial dan hampir menceraikan istrinya Eun Joo (pemain Yoon Jin Seo). 

Hingga suatu hari, dia menemukan sebuah mobil van dengan banyak uang yang digunakan untuk biaya operasi putranya.

Tanpa sadar bahaya menghantui keluarganya karena berhadapan dengan gembong narkoba nomor dua di Korea Selatan, Gwang Cheol (Park Hee Soon).

Stock Struck

Akan tayang pada tanggal 12 Agustus 2022 dengan jumlah 12 episode. Drama ini menceritakan tentang lima orang yang berinvestasi di pasar saham. Ada Yoo Mi Seo (pemain Han Ji Eun) yang akan segera menikah, Choi Sun Woo (pemain Hong Jong Hyun) yang bekerja paruh waktu di minimarket.

Kang San (pemain Jung Moon Sung) yang kaya dan tetap bekerja paruh waktu, Jung Hae Ja (pemain Kim Sun Young) yang membuka restoran, dan Kim Jin Bae (pemain Jang Gwang) yang telah pensiun dan mengandalkan saham untuk bertahan hidup.

Drama Korea Stock Struck akan tayang setiap Jumat di layanan streaming TVING.

Love by Law

Dibintangi Lee Seung Gi dan Lee Se Young, serial ini merupakan drama komedi romantic yang diadaptasi dari webtoon popular yang berjudul ‘Beobdaero Saranghara’

Mengikuti kisah Kim Jung Ho (Lee Seung Gi), yang pernah bekerja sebagai jaksa. 

Kini dia menyewakan gedungnya yang diisi tenant, salah satunya pengacara Kim Yoo Ri (Lee Se Young), teman baik Kim Jung Ho sejak SMA yang ditaksirnya diam-diam.

Dengan jumlah 16 episode, Love by Law akan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di KBS2 dan dapat ditonton di Aplikasi Viu.

 

Penulis: Eris Hopipah

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya