Sukses

Kronologi Meninggalnya Seleb TikTok Aji Firmanto dalam Kecelakaan

Dalam unggahan akun tersebut disampaikan kabar duka meninggalnya Aji Firmanto.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari seleb Tiktok Aji Firmanto yang merupakan seorang content creator mengenai otomotif. Kabar duka dari seleb tiktok ini diungkapkan oleh salah satu manajemen yang menaungi Aji, Jati Jaya (@jatijayagarage). 

Dalam unggahan akun tersebut disampaikan kabar duka meninggalnya Aji Firmanto.

"Innalilahi wa innalilahi roji’un. Mohon sempatkan waktu keikhlasan untuk berdoa diperuntukkan kepada Aji Firmanto. Atas nama Jati Jaya Garage mewakili keluarga besar Aji Firmanto mengucapkan mohon maaf apabila ada salah perbuatan dan perkataan dari beliau. Beliau sudah dimakamkan di Desa Sempol Pagak Kabupaten Malang. Yang belum bisa donasi takziyah untuk keluarga beliau, silakan untuk bisa melalui kami yang akan kami serahkan kepada beliau di tahlil hari ke-7 nantinya #RestinpeaceAji."

Kronologi meninggalnya Aji dikabarkan karena kecelakaan tunggal di Jalan Veteran seperti dilansir melalui akun sosial media TikTok @jatijayagarage. Mewakili pihak keluarga, manajemen menjelaskan bagaimana kronologi meninggalnya Aji Firmanto.

"Di sini saya Mas Fadh, selaku perwakilan Aji Firmanto ya, keluarga besar juga ingin sedikit meluruskan terkait kejadian adik kita saudara kita Aji Firmanto yang meninggal dunia malam hari tadi," ucap Fadh.

"Karena saya pribadi juga tidak di TKP tetapi saya ada bukti kuat dari kepolisian yang mengurusi laka, melalui CCTV bahwa Aji Firmanto meninggal diakibatkan kecelakaan tunggal. Tidak dipengaruhi oleh kendaraan-kendaraan lainnya," sambung pernyataan tersebut.

Dalam video klarifikasi tersebut juga dijelaskan, awalnya Aji Firmanto setelah ngopi malam harinya dia akan pulang.

"Awalnya Aji mengendarai motornya pelan, helmnya tidak dipakai, helmnya seperti biasa Aji itu ditaruh di tangannya gini. Setelah itu Aji jalan pelan terus setelah itu Aji ini pingin nyoba motornya atau istilahnya kalau anak-anak balap itu katanya merut terus ngebyak gitu loh. Jadi awalnya pelan setelah itu digas langsung kenceng motor itu ndak terkontrol, motornya tidak terkendali, lalu gobet akhirnya Aji nabrak trotoar, motornya nabrak pohon, Aji terpental ke aspal," tutur Fadh. 

Aji pun terpental cukup agak jauh dari motor yang dikendarainya dan di TKP kondisinya sudah tengkurap dengan keluar darah dari mulut. Menurut tim medis juga mengatakan bahwa tulang rusuknya patah dan masuk ke dalam paru-paru.

Setelah menjelaskan kronologi dari kecelakaan Aji Firmanto, Fadh selaku perwakilan juga membuat klarifikasi bahwa meninggalnya Aji Firmanto bukan kecelakaan karena pengaruh alkohol. Ia juga membantah tegas bahwa kecelakaan tersebut karena balapan di Jalan Veteran.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.