Sukses

Ketika Tasyi Athasyia Cosplay Cewek Kue vs Cewek Mamba, Warganet: Menjiwai Banget Ketawanya Julid

Selebgram Tasyi Athasyia yang juga juga kembaran Tasya Farasya dan istri dari Syech Zaki itu tengah mendapat sentimen negatif warganet

Liputan6.com, Semarang - Baru-baru ini Tasyi Athasyia trending di Twitter. Sayang, trendignya bukan karena hal positif, melainkan cenderung negatif.

Selebgram Tasyi Athasyia yang juga juga kembaran Tasya Farasya dan istri dari Syech Zaki itu tengah mendapat sentimen negatif warganet.

Pangkal soalnya sebenarnya adalah potongan video lama yang terus beredar sehingga menimbulkan kesan negatif. Belakangan, dia dan suaminya mengklarifikasi hal itu.

Bukannya mereda, klarifikasi itu justru semakin membuat warganet gerah. Namun, terlepas dari itu, Tasyi Athasyia sebenarnya adalah seorang konten kreator yang sangat kreatif.

Beberapa waktu lalu, dia berkolaborasi dengan dua orang anggota keluarga Halilitar, sohwah Halilintar dan Sajidah Halilintar. Mereka cosplay cewek mamba dan cewek kue.

"Ketika Cewek Kue berseteru sama Cewek Mamba 🥲🙏🏻 😂 Btw video Collab kita udh aku upload ya di youtube ku! Click Link di Bio ku yaa💖💖 luvvv @sohwahalilintar @sajidahhalilintar," tulis Tasya Athasya melalui akun Instagramnya.

Video ini cukup menyita perhatian. Reels video itu ditonton ratusan ribu orang dan disukai oleh nyaris 100 ribu pengguna IG. Unggahan ini juga banyak dikomentari warganet.

"Kak @tasyiiathasyia menjiwai banget ketawanya julid 😂bhahaha," tulis mrs_annasofy.

"Sebernya ka tasyi ini muka nya cakep parah arabian style . Gpp ka punya body berisi .cm saran aja .g usah pake baju yang warna warni atau Tumbur warna .ga cocok sama body yang agak berisi. Saran ka coba deh pake yg simpel aja gamis .wrn item atau wrn pastel Senada sama hijab . paduin sepatu hils .aja udh cakep bgt pasti cuma," sambung ciayuwulandari.

"Diem. Lo tuh ga diajak tau. Jangan gausah ikut2an Lo bukan circle kita. Lo ga diajak bye @anggundwyn_," kata iya_muzayanah.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Arti Cewek Kue dan Cewek Mamba

Istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi ini pertama kali diperkenalkan oleh akun TikTok @javamassie. Dalam video unggahannya, ia mengungkapkan kekagumannya kepada cewek kue.

Istilah-istilah tersebut digunakan untuk membedakan gaya outfit para wanita berdasarkan warnanya. Outfit ini mencakup semua atribut fashion, seperti atasan, celana atau rok, sepatu, tas, dan lainnya.

Lantas, outfit seperti apa yang membedakan tiga istilah tersebut? Simak penjelasannya berikut.

1. Cewek Kue

Seperti namanya, cewek kue identik dengan gaya berpakaian yang colourful atau penuh warna. Padu-padan warna yang mencolok menjadi ciri khas dari si cewek kue.

Selain itu, cewek kue biasanya lebih suka memakai sendal lucu warna-warni dibandingkan sepatu. Tas kecil dan kacamata pun tak ketinggalan.

Warna-warna yang biasa mereka kenakan yaitu, pink, kuning, neon, biru, ungu, toska, dan lainnya.

2. Cewek Mamba

Istilah cewe mamba terinspirasi dari jenis ular bernama Black Mamba yang memiliki warna kulit hitam pekat dan mengkilap. Sesuai asal-usul namanya, cewe mamba adalah para wanita yang menyukai outfit serba hitam.

Mulai dari baju, celana, tas, sepatu, dan atribut fashion lain berwarna hitam. Cewek mamba tidak menambahkan warna lain dalam outfitnya.

Tampilan yang serba hitam ini membuat cewek mamba terlihat mandiri, percaya diri, dan berkepribadian kuat. Umumnya, cewek mamba bisa dijumpai di acara pameran atau konser.

3. Cewek Bumi

Istilah ketiga yakni cewek bumi. Cewek bumi ditujukan kepada para wanita yang memakai outfit berwarna earth tone. Warna-warna tersebut antara lain hijau tua, cokelat, krem, abu-abu, dan lain sebagainya.

Warna-warna yang cenderung soft ini membuat cewek bumi terlihat anggun dan feminin. Selain itu, cewek bumi merupakan yang lebih banyak ditemui daripada dua istilah lainnya.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.