Sukses

Viral Ibu Asal Majalengka Bonceng Anak Naik Vespa Menuju Pelaminan

Biasanya iring-iringan kendaraan diikuti oleh keluarga mempelai maupun kerabat dan tetangga mempelai pria

Liputan6.com, Majalengka - Pernikahan menjadi salah satu momen penting untuk dirayakan. Ditandai dengan iring-iringan kendaraan dari kediaman mempelai pria ke lokasi mempelai wanita untuk ijab kabul.

Biasanya iring-iringan kendaraan diikuti oleh keluarga mempelai maupun kerabat dan tetangga. Sang mempelai berada di barisan paling depan bersama orangtua.

Namun, pemandangan berbeda terlihat pada acara pernikahan di Majalengka beberapa waktu yang lalu. Seorang ibu mengantar sendiri putra kesayangannya menuju pelaminan.

Uniknya, sang ibu mengantar anaknya menggunakan motor vespa yang dikendarainya sendiri.

Video sang ibu tersebut beredar di sosial media Majalengka dan viral. Ibu tersebut diketahui bernama Lilis Kurdini Lik Pamoe warga Jalan Makmur Kabupaten Majalengka.

Video tersebut semula diunggah melalui akun pribadi media sosial Instagram Lilis @lilis_kurdini. Dia membonceng putranya menuju lokasi pelaminan meskipun harus menggunakan pakaian yang agak sedikit rumit. 

Tampak juga senyuman renyah dari Lilis saat mulai melajukan vespa berwarna merah miliknya sembari mendapatkan kawalan dari rombongan pengantin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Ibu

Dalam unggahannya, Lilis menuliskan deskripsi "Hari yang sangat dinanti. Mengantar jagoan tunggalku melepas lajang. Doa ibu semoga ade menjadi imam keluarga yang soleh dan bertanggungjawab bisa membawa keluarga ade menjadi keluarga yg sakinah mawadah warahmah penuh berkat dan rahmat," tulis Lilis dalam akunnya. 

Diakui Lilis, awal mula ide itu saat ia bersama anaknya sedang melamun sembari mengungkapkan keinginannya untuk bisa mengantarkan putra kesayangannya menuju lokasi pelaminan.

"Jadi dulu waktu anak saya ada rencana nikah. Kita melamun berdua untuk membetulkan vespa yang kita miliki. Ibu nganterin ade (putranya) sampai pelaminan," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kasih sayang kepada anaknya untuk melepas masa lajangnya. 

"Ibaratnya tuh aku nganterin terakhir masa lajang anakku, nganterin sampai tempat akad. Baru setelah itu anakku membonceng istrinya," bebernya.

Atas apa yang dilakukannya, ia mengaku bahagia bisa membonceng anaknya menggunakan vespa di hari terakhir masa lajang.

"Bonceng pakai vespa enggak masalah, yang penting saya bisa lakuin ini. Saya harap anak saya bisa mengarungi rumah tangganya dengan bahagia," pungkasnya. 

Diketahui, wanita tersebut sehari-harinya mengabdi sebagai seorang guru di TKIT Al Farisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.