Sukses

5 Wahana Paling Seru yang Ada di Pasar Malam

Pasar malam merupakan salah satu tempat bermain yang disukai masyarakat.

Liputan6.com, Bandung - Semenjak mewabahnya virus Covid-19 banyak ruang gerak yang dibatasi, termasuk pasar malam yang sudah jarang ditemui. Saat ini, pasar malam sudah mulai ada yang kembali beroperasi.

Banyak masyarakat yang ingin kembali merasakan bermain ke tempat ini. Di Bandung, pasar malam dapat ditemui di sekitar daerah Geger Kalong, Dago, Lembang, maupun daerah Bandung lainnya.

Pasar malam merupakan salah satu tempat bermain yang disukai masyarakat. Banyak masyarakat yang datang ke tempat ini untuk bermain bersama orang terdekat. Bermain di pasar malam tidak membutuhkan biaya yang besar sehingga dapat bermain sepuasnya.

Di pasar malam terdapat wahana bermain, tempat kulineran, maupun tempat jualan lainnya. Jika ke pasar malam, pasti para pengunjung tidak akan ketinggalan untuk mencoba wahana yang ada di sana.

Ini dia rekomendasi wahana yang seru untuk dicoba saat pergi ke pasar malam yang disajikan Liputan6.com.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Wahana

1. Komedi Putar

Komedi putar merupakan salah satu wahana yang harus dicoba saat pergi ke pasar malam. Pengujung dapat duduk di patung kuda dan akan diajak berputar-putar di wahana ini. Wahana ini dapat dinikmati dengan santai karena putarannya tidak terlalu kencang. Biasanya, wahana ini dapat dinaiki oleh anak kecil maupun dewasa.

2. Rumah Hantu

Jika suka wahana yang menguji keberanian, rumah hantu merupakan pilihan yang tepat untuk dicoba. Pengunjung akan memasuki rumah yang di dalamnya terdapat hantu-hantu yang akan membuat terkejut. Hantu-hantu yang akan ditemui biasanya seperti kuntilanak, pocong, tuyul, genderuwo, maupun hantu lokal lainnya. Wahana yang gelap dan seram ini akan memberikan pengalaman yang menakutkan untuk para pengunjung.

3. Kora-kora

Kora-kora merupakan wahana berbentuk perahu yang diayunkan. Wahana yang satu ini cukup menguji adrenalin. Perahu akan diayunkan dengan kecapatan tinggi. Biasanya pengunjung akan merasakan keseruan jika ayunan wahana ini berada di puncak. 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Ombak Banyu

Jika mencari wahana lain yang menguji adrenalin, pengunjung bisa mencoba wahana ombak banyu. Seperti namanya, pengunjung akan dibuat terombang-ambing seperti sedang diterjang ombak. Uniknya, wahana ini digerakkan langsung oleh beberapa petugas yang sambil berakrobat. Wahana ini berbentuk lingkaran dan pengunjung akan duduk di sekelilingnya. Jangan lupa pegangan yang erat ketika menaiki wahana ini agar tidak terjatuh.

5. Bianglala

Bianglala merupakan salah satu wahana yang banyak dipilih oleh para pengunjung saat pergi ke pasar malam. Wahana ini banyak disukai karena pengunjung akan dibawa berputar ke atas sehingga dapat melihat pemandangan sekitar dari atas. Indahnya gemerlap cahaya lampu malam membuat wahana cocok untuk menyegarkan pikiran. Pengunjung juga dapat merasakan angin sepoi-sepoi dari atas wahana ini.

Itu dia rekomendasi wahana yang bisa dicoba saat pergi ke pasar malam. Jangan lupa ajak teman, pacar, atau keluarga untuk bermain di pasar malam.

 

Penulis: Najwa Rahmadina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.