Sukses

Inspirasi 7 Makanan Merah Putih untuk Menyambut 'Agustusan'

Hari Kemerdekaan Indonesia sudah di depan mata.

Liputan6.com, Bandung - Hari Kemerdekaan Indonesia akan segera kita rayakan. Acara-acara Agustusan tentunya akan meramaikan hari gembira seluruh warga negara ini dengan adanya perlombaan yang diikuti oleh masyarakat.

Hari Kemerdekaan Indonesia juga akan identik dengan warna merah putih layaknya bendera Indonesia.

Untuk merayakan keseruan dari acara hari kemerdekaan ini, terdapat tujuh inspirasi makanan merah putih berikut ini.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasinya

1. Pudding

Makanan ini bisa kamu buat dengan memilih puding yang hasil akhirnya berwarna putih dan merah, atau biasanya rasa vanila dan rasa stroberi akan memberikan hasil akhir puding berwarna merah putih.

2. Cake

Cake atau kue dapat kamu buat dengan memilih warna merah dan putih, contohnya seperti strawberry short cake memperlihatkan warna merah putih yang khas dengan rasa yang enak. 

3. Crepe

Crepe atau krepes bisa dibuat seperti lapisan-lapisan cake berwarna merah putih, adonannya bisa diberi warna merah pekat. 

4. Pancake

Pancake hampir sama dengan crepe, tetapi bedanya pancake dibuat lebih tebal. Kamu dapat membuat dua adonan yang satu berwarna merah sehingga ketika dibuatkan pancake bisa dibuat sebelah merah sebelah putih. 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Minuman

Minuman shakes atau minuman bercampur-campur rasa juga ada banyak sekali referensinya. Kamu bisa membuat minuman berwarna merah putih dengan menggunakan sirup berwarna merah kemudian dibawahnya dengan menggunakan susu putih. 

6. Es Krim

Es krim stick dapat kamu buat menggunakan berbagai rasa apa pun yang dapat memunculkan warna merah dan putih, misalnya menggunakan susu vanilla dan susu stroberi.

7. Mochi

Makanan selanjutnya adalah mochi. Kamu dapat membuat mochi dengan pewarna merah dan putih, isian rasa pun dapat kamu sesuaikan dengan rasa yang kamu sukai.

 

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.