Sudah Dipercantik, Ridwan Kamil Persilakan Citayam Fashion Week Dipindah ke Situ Rawa Kalong

Oleh Huyogo Simbolon pada 02 Agu 2022, 11:06 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 11:06 WIB
Ridwan Kamil
Perbesar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi kawasan SCBD untuk melakukan fashion show bersama puluhan driver ojek online yang tengah menunggu orderan. (Foto: Biro Adpim Jabar)

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan segera meresmikan Situ Rawa Kalong Depok pada Jumat (5/8/2022) nanti. Menurutnya, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas publik tersebut sebagai tempat fashion week.

"Saya akan meresmikan Rawa Kalong Depok hari Jumat. Rawa Kalong, danaunya sudah siap dipergunakan," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/8/2022). 

Emil menuturkan, pemuda yang kerap menggelar fashion week dapat memanfaatkan Situ Rawa Kalong tersebut.

"Kalau Citayam Fashion Week mau pindah ke sana, dipersilakan. Kapan lagi jalan-jalan di atas air," ucapnya. 

Emil pun berharap masyarakat dapat menjaga fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bermula dari Konten Vox Pop Jadi Ide Kreatif Muda Mudi

Melihat Aksi Bonge dan Geng Citayam Fashion Week Melenggang di Runway Sesungguhnya
Perbesar
Simak penampilan Bonge dan Geng Citayam Fashion Week di runway sesungguhnya

Publik seolah-olah tersihir oleh fenomena Citayam Fashion Week. Selama dua minggu terakhir, lini masa media sosial, dibanjiri oleh muda mudi yang berasal dari Citayam, Kabupaten Bogor. Mereka datang ke distrik Dukuh Atas, Jakarta Pusat, tujuan awalnya? Hanya bertemu dan nongkrong dengan teman sejawat mereka.

Konten kreator yang memiliki keisengan, lantas datang ke Dukuh Atas. Apakah konten kreator yang datang ke sana sudah merencanakan? Tidak. Mereka datang di tengah waktu luang, karena buntu ide membuat konten.

Akhirnya, di sana, konten vox pop pun dibuat. Mereka menanyakan soal kisah asmara, ada pula yang menanyakan cita-cita mereka. Tak disangka, konten semacam itu menjadi viral (hanya berisi wawancara singkat).

Kenapa bisa viral? Yup, para muda mudi Citayam itu menjawab pertanyaan dengan polosnya, sehingga mengundang tawa dari warganet. Yang dikenal untuk pertama kalinya dan sampai sekarang sudah mendapatkan eksistensi adalah Jeje, Bonge, Kurma, dan Roy.


Fesyen yang Menarik

Infografis Journal
Perbesar
Infografis Journal: Fakta Fenomena Remaja Citayam di Fashion Week Sudirman (Trie Yasni/Liputan6.com)

Tidak cuma datang untuk nongkrong dengan teman sejawat saja, mereka datang dengan outfit yang berbeda, unik, dan keren. Mereka seolah-olah menjadikan Dukuh Atas sebagai ajang pamer ke-kece-an.

Kita bisa lihat bagaimana Jeje sering menggunakan sleeveless top atau tank top dengan sweatpants yang membuatnya terlihat bak model sungguhan. Bonge yang akhir-akhir ini viral karena diberitakan sudah memiliki mobil mewah, ia kerap menggunakan kaos, jaket bermotif ramai, topi, dan kacamata hitam.

Dengan ragam outfit kece tersebut, muda mudi Citayam berjalan di Dukuh Atas laiknya seorang model. Banyak orang yang mengartikan itu dengan sebutan Citayam Fashion Week. Dari sana, fenomena CFW pun dilirik oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Semua kalangan, mulai berdatangan ke Dukuh Atas untuk melihat dan memeriahkan fashion week itu. Bahkan, sebagian masyarakat penasaran dengan inspirasi fesyen yang dipilih muda mudi Citayam.

“Aku beli baju, celana, sama jaket ini di Racun Shopee Citayam yang ada di aplikasi Shopee. Soalnya model baju-bajunya cocok di aku dan banyak diskonnya. Jadi, aku bisa ganti-ganti baju yang keren terus setiap hari,” jelas Kurma, salah satu ikon Citayam Fashion Week, Minggu (31/7/22).

Bonge pun menjelaskan, bahwa salah satu inspirasi fesyen yang dipakainya berasal dari Racun Shopee Citayam.

“Waktu itu, aku dengar dari Kurma sama temen-temen aku di sini kalau ada Racun Shopee Citayam. Pas aku cek, ternyata bajunya bagus-bagus dan produk lokal. Cocok banget buat dipakai ke Citayam Fashion Week, apalagi jadi bisa ganti-ganti karena pilihannya banyak. Misalnya hari ini aku pakai kaos sama celana ini, kan, kapan-kapan aku bisa pakai ini lagi tapi ditambah jaket gitu,” tambah Bonge.

Setelah redaksi mengecek aplikasi Shopee, ternyata benar bahwa terdapat kampanye Racun Shopee Citayam yang menawarkan berbagai kurasi outfit brand lokal dengan berbagai promo.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya