3 Merek Lokal Pembalut Kain yang Patut Dicoba, Ayo Kurangi Sampah

Oleh Huyogo Simbolon pada 04 Agu 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 19:00 WIB
[Fimela] ilustrasi pembalut
Perbesar
ilustrasi pembalut | unsplash.com/@thefemalecompany

Liputan6.com, Bandung - Mengganti pembalut sekali pakai ke pembalut kain adalah langkah terbaik untuk menjaga lingkungan. Perlahan tapi pasti, kita bisa memberikan sumbangsih terhadap bumi yang kita tempati.

Salah satunya dengan bertanggung jawab akan apa yang kita lakukan. Hal ini tentu tidak mudah, sebab sudah menjadi kebiasaan untuk membuang pembalut sekali pakai tanpa berpikir dampaknya.

Namun, langkah baru kita kali ini perlu diapresiasi dengan menggunakan pembalut kain yang nyaman, aman, dan mudah digunakan.

Ada beberapa merek lokal yang memproduksi pembalut kain. Mungkin, ini bisa jadi referensimu jika ingin mulai beralih ke pembalut yang bisa dicuci pakai.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Daftar Mereknya

Baby Oz

Merek ini sudah masyhur di kalangan pembalut kain. Selain motifnya yang unik seperti gambar semangka, kucing, atau burung hantu, Baby Oz juga mengeluarkan motif polosan.

Bahan di dalamnya menggunakan bahan handuk, luarannya menggunakan kain anti air, sedangkan alas pembalut menggunakan bahan lembut seperti flanel.

Pembalut merek Baby Oz mudah dicuci karena terdapat potongan yang dapat mencuci pembalut dari dalam kain sehingga pembalut bisa dicuci maksimal.

Bumijo

Pembalut dari Bumijo cukup nyaman dan firm. Meski luarannya berbahan kain biasa, atas pembalutnya menggunakan kain PUL, microfiber, dan microfleece yang mudah dicuci. Pembalut Bumijo tersedia dalam beberapa ukuran seperti panty liner, mini, sedang, dan besar.

Harganya dari Rp21.000-Rp28.000 per pad. Bahkan, Bumijo juga memiliki paket bundling untuk kamu yang ingin beralih ke menstrual pad agar harganya lebih terjangkau.

 


Berikutnya

Menstrual Pad GG

Pembalut kain merk GG ini memiliki bahan luar dari Polyuretane Laminated (PUL), bahan dalam dari microfleece, lapisan penyerap dari microfibe. Jangan takut bergeser, mens pad ini punya Adjustable Snap dengan dimensi pembalut 22 x 28 cm berkapasitas 90 cc.

Dengan harga Rp22.000-Rp49.000, kamu sudah bisa memiliki mens pad GG tanpa takut membuang limbah pembalut sekali pakai lagi.

Sudahkah kamu beralih ke pembalut kain? Jika ada pembalut kain merek lain, kamu bisa mengulasnya di komentar ya!

 

Penulis: Fathia Uqimul Haq

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya