Atlet Sepak Takraw Gorontalo Raih Medali Perak Usai Takluk dari Tuan Rumah Thailand

Oleh Arfandi Ibrahim pada 02 Agu 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 20:00 WIB
Para atlet dan Pelatih asal Gorontalo
Perbesar
Para atlet dan Pelatih asal Gorontalo yang ikut berpartisipasi menyumbang medali perak dan perunggu pada ajang Kings Cup Sepaktakraw World Championship 2022 di Bangkok, Thailand. Foto.Istimewa (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Atlet asal Gorontalo terus memperlihatkan tajinya di kancah internasional. Kali ini, atlet sepak takraw asal Provinsi Gorontalo menyumbang medali perak dan perunggu pada ajang Kings Cup Sepaktakraw World Championship 2022 di Bangkok, Thailand. 

Tiga atlet asal daerah serambi madinah tersebut bergabung bersama atlet asal Sulawesi Selatan, Riau, dan daerah lainnya membawa nama baik Indonesia. Meski hanya meraih perak dan perunggu, hal itu terbilang prestasi yang sudah luar biasa di ajang World Championship.

“Hari ini merupakan hari terakhir penyelenggaraan kejuaraan dunia King’s Cup sepak takraw 2022 di Thailand. Untuk hasil akhir dari Indonesia meraih dua perak dan tiga perunggu,” kata Pelatih Sepak Takraw asal Gorontalo Herson Taha, Minggu (31/7/2022).

Herson menjelaskan, untuk atlet Gorontalo sendiri berpartisipasi meraih satu perak dari nomor mix quadrant dan juga satu perunggu dari double event putra. Di mana medali ini diraih atas nama Indonesia.

“Untuk mix quadrant kita kalah pada partai final dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-0. Sehingga kita hanya mendapatkan medali perak. Sementara untuk double event kita dikalahkan Malaysia di semi final dengan skor 2-1,” ungkapnya.

Tiga atlet yang berpartisipasi meraih medali perak dan perunggu tersebut adalah Hendra pago, Jelki Ladada dan Abdul Halim Radjiu. Mereka adalah putra asli Provinsi Gorontalo yang bermain di kancah internasional

Bersama pelatih Herson Taha, atlet asal Gorontalo ini bergabung bersama 17 atlet lainnya se-Indonesia yang berangkat ke Thailand sejak tanggal 21 Juli 2022. Untuk kepulangan ke tanah air di jadwalkan pada tanggal 1 Agustus 2022.

“Kalau tidak ada kendala kami akan bertolak dari Thailand pada 1 Agustus dengan membawa hasil yang ada. Mudah-mudahan ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi indonesia khususnya Gorontalo,” ia menandaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya