Sukses

Referensi Claymask Terbaik untuk Pemilik Wajah Berminyak

Claymask ini berfungsi untuk mengurangi tampilan pori di wajah.

Liputan6.com, Bandung - Wajah berminyak, pori-pori tersumbat akibat kotoran, komedo muncul di hidung dan dagu, serta raut wajah kusam? Sepertinya kamu perlu menggunakan masker berbahan dasar clay.

Banyak brand lokal yang sudah merilis claymask yang cocok untuk wajah berminyak. Apalagi, mereka juga memasukkan bahan aktif charcoal, minyak zaitun, dan vitamin E supaya wajah lebih cerah dan bersih.

Claymask ini berfungsi untuk mengurangi tampilan pori di wajah serta membersihkan lebih dalam kotoran-kotoran yang menempel di muka. Kami telah merangkum masker berbahan dasar clay untuk kamu yang punya wajah berminyak.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Maskernya

Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Masker ini cocok digunakan untuk kamu yang punya tampilan wajah berminyak di T-zone atau di keseluruhan wajah. Bahan aktif charcoal dan ekstrak chamomile membuat wajah terdapat sensasi dingin saat digunakan. Gunakan masker ini 2-3 x seminggu agar tampilan wajah lebih cerah dan mengurangi minyak di wajah. Harganya di bawah Rp100 ribuan untuk masker dengan berat 70 gram.

White Story

Untuk kamu yang punya budget Rp50ribu-an, bisa pilih brand lokal White Story sebagai pilihan clay mask kamu. Mereka punya seri Jeju Volcanic Ash sebagai bahan utama maskernya. Masker tersebut mengklaim dapat mengangkat kotoran sehingga membersihkan kulit wajah agar terhindar dari jerawat. Selain itu, masker White Story bisa mengurangi tampilan minyak di wajah.

Innisfree Clay Mask

Jika punya budget lebih, kamu bisa coba masker dari brand Korea yaitu Innsifree. Brand ini memang sudah tidak diragukan lagi akan khasiatnya. Apalagi masker innsifree berada di dalam jar yang cukup besar sehingga waktu pemakaiannya bisa lebih lama.

Masker ini memiliki buliran halus supaya bisa membersihkan kulit wajah dari kotoran. Masker ini mengandung bahan Jeju Volcanic Clusters yang memberikan sensasi dingin.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Kandungan mugwort memang sempat naik daun di kalangan pengguna masker berbahan clay ini. Salah satunya ada di brand lokal Scarlett yang juga merilis masker berwarna hijau dengan kandungan mugwort. Harganya yang cukup terjangkau di bawah Rp100 ribuan ini bisa kamu jadikan pilihan sebagai masker clay untuk membersihkan kulit wajah setelah seharian bekerja.

Sudah coba masker berbahan clay yang mana? Jika punya pilihan lain, kamu bisa berbagi di kolom komentar.

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.