Sukses

Keluar dari Fromis_9, Berikut Perjalanan Jang Gyuri Menjadi Idol

Gyuri merupakan seorang idol pekerja keras.

Liputan6.com, Bandung - Jang Gyuri terpaksa harus menghentikan aktivitasnya sebagai salah satu anggota idol Korea Fromis_9. Ia keluar karena tidak meneruskan kontrak dengan agensi, maka dari itu otomatis ia harus keluar dari grup.

Gyuri, idol kelahiran 1997 merupakan seorang idol pekerja keras. Hal tersebut terbukti dengan beberapa acara survival yang ia ikuti.

Fromis_9 sendiri merupakan idol group yang terbentuk berawal dari sebuah reality show berjudul Idol School dan berada di agensi Pledis Entertainment. 

Berikut adalah beberapa perjalanan Gyuri sebagai bintang idol Korea.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Karier

Jang Gyuri melakukan debut pertamanya pada sebuah acara televisi dan hadir pertama kali sebagai trainee independent yaitu seorang trainee mandiri yang tidak datang dari agensi manapun.

Ia dapat membuat juri terkesima dengan penampilannya terutama dengan suaranya yang stabil. Di mana ampu untuk tampil membawakan lagu Gfriend ‘Rough’ dan lagu Miss A ‘Hush’.

Pada akhir acara survival tersebut ia berada di tempat kesembilan dengan 57.230 voting dan berhasil menang sebagai tim bernama Fromis_9. 

3 dari 4 halaman

Buat Mini Album

Setelah berhasil menang di acara Idol School, Gyuri masuk kedalam grup Fromi_9 yang beranggotakan 9 orang sekaligus debut dengan mini album bernama ‘To Heart’ di tahun 2018.

Setelah masa promosi lagu tersebut selesai, Gyuri pun merasa ia masih kurang mendapatkan pengalaman sebelum debut karena ia merupakan trainee mandiri sebelum debut di Fromis_9. Maka dari itu dia mengikuti acara survival Produce 48 pada 2018 dengan harapan akan mendapatkan pengalaman dalam lingkungan tersebut. Pada masa itu Fromis_9 melanjutkan dengan delapan member saja dengan mini album ‘To. Day’.

Pada acara Produce 48, Gyuri hanya berhasil sampai di episode sebelas dan tereliminasi. Dia tidak debut sebagai member dari IZ*ONE dan ia pun kembali menjadi member Fromis_9 untuk lagu ketiga mereka dan membuat single album spesial bernama From.9.

4 dari 4 halaman

Fromis_9 Hiatus

Pada paruh pertama 2019, Fromis_9 melakukan hiatus dan mengizinkan para member untuk fokus pada aktivitas solo mereka. Gyuri akhirnya mengikuti beberapa acara seperti berkompetisi di acara televisi ‘King of the Masked Singer’ dan juga melakukan debut aktingnya.

Ia menjadi pemeran utama dalam web drama TvN berjudul ‘Dating Class’. Kemudian masih di tahun yang sama akhirnya grup ini merilis single album pertama mereka dengan judul lagu ‘FUNI’. 

Perjalanan karir Gyuri menjadi idol sangatlah panjang. Ia secara mandiri mengikuti berbagai acara untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Meskipun kontrak Gyuri telah berakhir dengan Pledis Entertainment, sebagai penggemarnya tetaplah untuk terus mendukung karir apa yang nantinya akan terus dilakukan oleh Gyuri.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.