Ketika Siswa SD se-Kota Makassar diajak Makin Cakap Digital

Oleh Fauzan pada 28 Jul 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 29 Jul 2022, 07:52 WIB
Siswa SD se-Kota Makassar diajak untuk cakap digital.
Perbesar
Siswa SD se-Kota Makassar diajak untuk cakap digital.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Siber Kreasi kembali menghadirkan Program Khusus Untuk Peserta Didik SD Kelas 5 Se-Kota Makassar agar Makin Cakap Digital di Tahun 2022.

Mengandeng, Pendidikan Sulawesi Cakap Digital, kali ini mengangkat tema "Aku Anak Cerdas, Aku Cakap Digital," bertujuan untuk mengembangkan kemampuan komunikasi digital Siswa di sekolah.

Selain itu, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, agar masyarakat makin cakap digital dalam memanfaatkan internet demi menunjang kemajuan bangsa.

Menghadirkan tiga Narasumber yaitu, Kepala UPT SPF SDN Kompleks Sambunv Jawa Makassar, Fahmawati, kemudian ada Country Manager Indonesia- RED Engineering, dan Founder - Lumbungin,Edwin P. Wikanta dan yang terakhir Mulahizhun Amien, yang merupakan Ketua MKKS Swasta SMP Kota Makasar.

"Mari kita rayakan teknologi, kita hormati ilmu pengetahuan, kita dukung semua bentuk kemajuan, tetapi semua harus demi mengangkat derajat manusia. Etika ada karena kita adalah manusia." kata Country Manager Indonesia- RED Engineering, dan Founder - Lumbungin,Edwin P. Wikanta.

Kegiatan Literasi Digital ini, selain mendapatkan wawasan lewat pencerahan dari sejumlah narasumber, peserta  yang sudah mengikuti kegiatan ini mendapatkan e-sertificate. Juga ada doorprize pulsa/e-money senilai Rp. 1.000.000 yang senantiasa disiapkan oleh panitia. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya