Sukses

Banjir Bandang Melanda Desa Torue Parigi Moutong Sulteng, 3 Orang Meninggal Dunia

Banjir bandang melanda Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis malam (28/7/2022).

Liputan6.com, Parigi Moutong - Banjir bandang melanda Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis malam (28/7/2022). Belum diketahui penyebab banjir bandang tersebut, namun hujan deras terus mengguyur wilayah tersebut dari sore hingga malam hari.

Kepala Desa Torue  Kalman M Andi Hamid, Jumat dini hari (9/8/2022) mengatakanj, ada 3 orang warga yang ditemukan meninggal dunia akibat banjir bandang tersebut, sementara 4 orang lainnya sementara masih dalam pencarian. 

"Data ini masih bersifat sementara, dan korban meninggal dunia sudah dievakuasi oleh warga dan tim SAR. Saat ini kami belum bisa berbuat banyak. Warga sudah diungsikan ke tempat yang aman," katanya.

Video amatir yang tersebar di media sosial memperlihatkan suasana yang mencekam akibat banjir bandang tersebut. Luapan suangai melimpas dan merendam rumah-rumah warga yang ada di sekitarnya.

"Warga menginfokan barusan banyak warga yang terjebak, situasi gelap gulita karena listrik padam, belum ada petugas di lokasi banjir," begitu bunyi pesan warga dalam video.

"Banyak warga yg terjebak sepertinya di Torue bagian atas, saya barusan telepon teman di sana, kampung bagian bawah ketinggian air sekitar lutut orang dewasa," katanya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.