Sukses

Musa Rajekshah: Golkar Usung Kader di Pilgub Sumut 2024

Partai Golkar akan mengusung kadernya di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) pada 2024 mendatang. Hal ini ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah

Liputan6.com, Medan Partai Golkar akan mengusung kadernya di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) pada 2024 mendatang. Hal ini ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah.

Penegasan disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat memberikan sambutan pada acara Orientasi dan Pembekalan PD Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut, Rabu, 27 Juli 2022 di Sekretariat Partai Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

Hadir dalam acara itu Ketua PD KPPG Sumut, Meliane Armelia Desky, Sekretaris, Dewi Santi Sinambela, dan Bendahara, Siti Yulia N Siregar, Ketua Kosgoro 1957, dan lainnya.

"Kalau gubernur, pastinya 2024 kita mengusung dari kader kita. Tapi nanti setelah berakhir masa jabatan kami diamanahkan September 2023, barulah saya nyatakan secara resmi mau kemana kita nanti," katanya.

Musa Rajekshah juga mengatakan, untuk saat ini tidak mau terganggu dalam hal pekerjaan karena masih menjadi Wakil Gubernur Sumut sampai September 2023. Nantinya setelah itu baru diputuskan secara resmi.

"Pastinya, kita mau dari kader kita sendiri. Karena jumlah kursi di parlemen, bukan juga kecil ya. Apalagi 2024 kami target bisa mencapai 20 kursi minimal," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Kader Terus Semangat

Musa Rajekshah mengajak semua kader terus bersemangat. "Dan kader harus yakin bahwa membesarkan partai ini harus kita dorong kader kita," ujarnya.

Melanie Armelia Desky mengaku optimis Partai Golkar bisa meraih 2 juta kader di Sumut, apalagi jika masing-masing pengurus dan kader kompak dan solid.

"Kita pengurus partai sangat-sangat menginginkan punya kandidat, dan kita rasa ketua partai kita sangat pantas dan memang layak untuk kita majukan sebagai Gubernur Sumut 2024," ucap perempuan yang akrab disapa Millie itu.

3 dari 4 halaman

Target KPPG Sumut

Partai Golkar menargetkan 6 kursi untuk perempuan duduk di legislatif, di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) pada 2024. Hal ini disampaikan Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut, Meliane Armelia Desky atau Millie.

Millie menyampaikan hal tersebut usai pembukaan acara Orientasi dan Pembekalan Pimpinan Daerah (PD) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut pada Rabu, 27 Juli 2022, di Sekretariat DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan.

"Kalau sekarang ada tiga kursi diduduki perempuan, nanti bisa lima atau enam. Enggak muluk-muluk, kan," kata Millie.

4 dari 4 halaman

Konsolidasi ke Daerah

Dalam orientasi yang digelar KPPG, lanjut Millie, pihaknya mengundang beberapa politisi perempuan dari Partai Golkar agar mereka sharing dan berbagi ilmu dengan kader-kader KPPG Sumut.

"Terkait apa yang harus ibu-ibu ini siapkan untuk yang mau maju. Jadi mereka tahu mempersiapkannya. Apalagi KPPG ini tempatnya mencetak perempuan-perempuan yang duduk di legislatif," sebutnya.

Mengenai konsolidasi ke daerah-daerah, saat ini pihaknya dan pengurus telah jadwalkan, terutama untuk yang terdekat, yakni Deli Sedang, Serdang Bedagai, Langkat, Binjai, juga Tebing Tinggi.

"Itu jadwal pertama kita untuk konsolidasi, karena kita sudah dibekali mobil dan harus lasak," ujarnya.

Millie berharap perempuan-perempuan yang duduk di legislatif harus diberi kesempatan, dan partai harus bisa mendukung.

"Bagaimana mereka berperang kalau enggak dibekali peluru dan lain-lain. Jadi, on the way 2023 dan itu bakalan dimulai. Kita yakin KPPG memberikan pembekalan-pembekalan," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.