Mengenang Kembali 'Rumah Ibu' di Pangalengan Sebelum Pengabdi Setan 2 Rilis

Oleh Huyogo Simbolon pada 29 Jul 2022, 04:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2022, 04:00 WIB
Poster film Pengabdi Setan 2: Communion.
Perbesar
Kabar heboh datang dari Joko Anwar. Ia mengumumkan karya terbarunya, Pengabdi Setan 2: Communion sebagai film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang dirilis dalam format IMAX. Film yang dibintangi Ayu Laksmi dan Tara Basro ini menjalani proses Digital Remastering (DMR) menggunakan teknologi IMAX dan ditayangkan di wilayah ASEAN. Ini disampaikan Joko Anwar kepada para jurnalis di Jakarta, Senin (25/7/2022). (Foto: Dok. Instagram @jokoanware)

Liputan6.com, Bandung - Biasanya tempat wisata merupakan tempat yang menyenangkan dan memberikan rasa bahagia ketika selesai mengunjunginya. Namun, tempat wisata kali ini akan cocok untuk kamu yang menyukai hal-hal mistis.

Seperti yang kita ketahui, film horor Indonesia 'Pengabdi Setan' merupakan film yang cukup sukses. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar tersebut akan meluncurkan film keduanya dan sudah dinanti-nanti oleh semua orang. 

Jika kamu ingat dengan film pertamanya, mungkin mengingat rumah yang menjadi tempat 'ibu' tinggal. Kalau kamu penasaran dengan rumah tersebut dan ingin memenuhi rasa penasaran tersebut kamu harus mencoba mengunjungi wisata rumah pengabdi setan di Pangalengan, Jawa Barat.

Masih dengan desain serupa dengan yang ada di film, kamu dapat datang ke sana tidak hanya melihat indahnya pemandangan Pangalengan. Namun, juga dapat memberikan rasa merinding dan aura-aura mistis yang ingin kamu rasakan.

Wisata rumah Pengabdi Setan ini didominasi oleh kayu-kayu yang memberikan kesan rumah tua di tengah hutan. Untuk kamu yang ingin merasakan wisata mengerikan dan mengenang adegan-adegan dalam film tersebut, maka kamu wajib untuk mengunjungi wisata rumah pengandi setan tersebut sebelum menonton film Pengabdi Setan 2.

Bahkan ketika kita akan datang ke rumah tersebut kita akan berjalan ke jalan setapak beralaskan kayu dan terdapat terowongan berbalut dedaunan. Rasakan perasaan ngeri saat kesana dan bayangkan bunyi lonceng 'Ibu' berbunyi.

Lokasi rumah ini beralamatkan di PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Harga tiket untuk masuk ke sana adalah Rp10 ribu. Kamu dapat ke sana untuk berfoto-foto dan juga merasakan hawa mistis, jadi apakah kamu berani?

Penulis: Natasa K

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya