Sukses

5 Coworking Space di Yogyakarta yang Cocok untuk 'Work From Cafe'

Berikut rekomendasi coworking space Yogyakarta atau kafe yang cocok untuk kamu singgahi sebagai markas mengerjakan tugas

Liputan6.com, Yogyakarta - Saat ini, banyak coworking space yang memang disediakan untuk kamu yang ingin mencari suasana tenang untuk bekerja, tak terkecuali di Yogyakarta. Suasana senyap dengan alunan musik yang menenangkan tentu akan menjaga konsentrasi dan fokus saat sedang mencari dan menuangkan ide.

Berikut rekomendasi coworking space Yogyakarta atau kafe yang cocok untuk kamu singgahi sebagai markas mengerjakan tugas:

1. Coffee Sanctuary (Co-San)

Rekomendasi pertama adala Coffee Sanctuary atau Co-San yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 5 GG Srinindita No. 8, Pogung Kidul, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Terdapat area indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih.

Area indoor yang cukup luas dan terdapat sharing table, memungkinkan pengunjung untuk mengerjakan pekerjaan atau tugas bersama dengan teman dan kerabat. Sedangkan area outdoor lebih cocok dijadikan tempat nongkrong dan hangout bersama teman.

2. Eplus.co Coffee & Coworking

E.plusco Coffee & Coworking berlokasi di Jalan Candi Gebang, Jetis, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Sama seperti Co-San, di sini juga menyediakan area indoor dan outdoor.

Terdapat tempat duduk sofa untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas lebih nyaman. Selain itu, juga terdapat stop kontak, jadi tak perlu khawatir jika baterai laptop tiba-tiba habis saat bekerja di coworking space.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kancane Coffee, Tea Bar, and Resto

Mengusung konsep open space, Kancane Coffee, Tea Bar, and Resto berlokasi di Jalan Watugede No. 58-33, Wonorejo, Sariharjo, Sleman, Yogyakarta. Desain arsitekturnya cukup unik dan khas, yakni detail dinding dan lantai yang dibuat unfinished.

Terdapat area indoor, outdoor, dan rooftop yang bisa dipilih. Selain itu, area ini juga dikelilingi oleh berbagai tanaman yang menambah kesan asri.

4. Konagawa Cafe & Culture

Begitu melihat dari luar, akan langsung terpikirkan tentang khas arsitektur Jepang. Ya, cafe ini mengusung vibes 'jejepangan' yang artistik dan tenang.

Tak hanya itu, lagu-lagu yang diputar pun cenderung musik-musik Jepang yang mampu membawa pengunjung seolah sedang berada di Jepang. Tampak sentuhan warna putih dan coklat kayu sangat dominan, persis arsitektur khas Jepang.

Konagawa Cafe & Culture berlokasi di Jalan Jati Mataram No. 277, Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Kafe ini memiliki banyak spot di dua lantai, sehingga pengunjung tidak perlu bingung memilih area untuk mengerjakan tugas.

5. Toko Kopi Cokro

Kalau kamu mencari suasana yang tak hanya tenang tetapi juga asri, Toko Kopi Cokro lah jawabannya. Toko Kopi Cokro memang tampak kecil dari luar, tapi ternyata bagian dalam cafe ini cukup luas.

Banyak spot yang bisa dipilih, seperti coffee bar, joglo, taman, dan co-working space. Terdapat juga pohon-pohon rindang dan kolam yang menambah nuansa asri tempat ini.

Toko Kopi Cokro berlokasi di Cokro Hinggil, Area Sawah, Bimomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Selain itu, pilihan makanan dan minuman di kafe ini juga beragam.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.