Sukses

Biar Enggak Bosan, Ini 3 Tempat Wisata Yogyakarta yang 'Bukan Itu-Itu Saja'

Beberapa tempat wisata yang belum lama ini hadir pun bisa dijadikan pilihan destinasi agar perjalanan di Yogyakarta semakin berwarna

Liputan6.com, Yogyakarta - Kota Yogyakarta terkenal dengan ragam destinasi wisatanya, mulai dari wisata alam, edukasi, budaya, sejarah, dan lainnya. Ragam destinasi wisata tersebut membuat pelancong tak perlu repot dan bingung menentukan tujuannya ketika singgah ke kota ini.

Kini, keberadaan tempat wisata Yogyakarta pun kian bertambah. Beberapa tempat wisata yang belum lama ini hadir pun bisa dijadikan pilihan destinasi agar perjalanan di Yogyakarta semakin berwarna:

1. HeHa Ocean View

HeHa Ocean View baru dibuka Februari 2021. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan laut yang memesona dan terdapat beberapa spot foto Instagrammable.

Destinasi wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 20 menit dari pusat Kota Yogyakarta. Meski sama-sama berlokasi di Gunungkidul, HeHa Ocean View berbeda dengan HeHa Sky View.

Jika HeHa Sky View menyuguhkan pemandangan langit, maka HeHa Ocean View menyajikan pemandangan laut. Adapun, tiket masuk ke tempat wisata ini dibagi dalam jam.

Setiap Senin hingga Jumat setiap pukul 9 hingga 3 sore dikenakan biaya Rp15.000, sedangkan saat jam 3 sore hingga 8 malam, dikenakan biaya Rp20.000. Sementara itu, untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur, pengunjung cukup membayar Rp20.000.

Untuk setiap spot foto yang tersedia juga memiliki biaya yang variatif, yakni berkisar antara Rp10.000 hingga Rp30.000.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Obelix Hills

2. Obelix Hills

Jika kamu ingin berburu sunset, maka Obelix Hills adalah pilihan yang tepat. Destinasi wisata yang baru dibuka Mei 2021 ini menyajikan pemandangan matahari terbenam yang cantik, lengkap dengan sajian makanan restoran dan 30 spot foto.

Berbagai fasilitas umum juga tersedia, seperti toilet, parkir, musala, akses wifi, glamping (menginap di tenda dengan fasilitas mewah), live music, cafe atau restoran, dan fasilitas protokol kesehatan. Obelix Hills berlokasi di Klumprit, Blok 1 & 2, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta atau sekitar 21,7 km dari pusat Yogyakarta dan membutuhkan waktu sekitar 44 menit saja.

Harga tiket masuk ke Obelix Hills yakni Rp15.000 saat hari biasa, sedangkan untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur, pengunjung harus membayar Rp20.000 untuk bisa masuk ke tempat ini. Sementara untuk spot foto berkisar antara Rp.10.000 hingga Rp30.000 untuk setiap spot-nya.

3 dari 3 halaman

Suraloka Zoo

3. Suraloka Zoo

Destinasi wisata selanjutnya adalah Suraloka Zoo, yang baru dibuka Desember 2021. Suraloka Zoo adalah tempat wisata edukasi yang berlokasi di Jalan Boyong No 97, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Tak hanya sebagai kebun binatang, di Suraloka Zoo juga terdapat beragam wahana menarik, seperti taman kelinci, kereta Thomas, AR interaktif, flying fox, high rope, playground indoor, serta naik kuda sadel dan kuda poni.

Tiket masuk ke destinasi wisata ini sebesar Rp30.000 saat hari biasa dan Rp40.000 saat akhir pekan. Sementara itu, biaya untuk wahana lebih variatif, berkisar antara Rp5.000 hingga Rp50.000.

 

Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.