Sukses

Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo 'Presiden 2024' Muncul di Sumbar

Nama Ganjar Paranowo dideklarasikan di Sumbar sebagai Presiden 2024.

Liputan6.com, Padang Pariaman - Pesta demokrasi pemilihan presiden masih 2 tahun lagi, yakni 2024. Namun, gerakan-gerakan politik sudah mulai bermunculan dari sekarang. Di Sumatera Barat, gerakan mengusung Ganjar Pranowo sebagai presiden juga sudah tergaung.

Pada Rabu 27 Juli 2022, pihak panitia mengklaim terdapat 1.000 orang warga Sumbar yang ikut dalam deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 yang diinisiasi oleh relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar.

Kegiatan itu digelar di Green Talao Park, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman. Mereka menilai Ganjar Pranowo memiliki kecakapan, karakter yang teguh, serta wibawa dalam memimpin dan pantas melanjutkan kepemimpinan Nasional 2024-2029.

Ketua Des Ganjar, Iswandi mengatakan sokongan kepada Ganjar tersebut merupakan perwujudan dari cita-cita masyarakat dalam mewujudkan kemajuan desa.

"Masyarakat menilai, Ganjar dengan sikap egaliternya, lebih memahami mengenai desa dan kebutuhan masyarakat di dalamnya," ujarnya, Rabu (27/7/2022).

Ia menyebut pengalaman dan keberhasilan Ganjar dalam birokrasi pemerintahan tak perlu diragukan lagi. Pria berambut putih itu dicintai rakyatnya untuk memimpin Provinsi Jawa Tengah selama dua periode.

Selain itu, lanjutnya, Ganjar juga pernah menjadi Anggota DPR RI dan berhasil menggolkan UU tentang Desa serta berbagai regulasi lain terkait perlindungan dan kesejahteraan desa.

Di Jateng sendiri, menurutnya, Ganjar memiliki beragam inovasi dan selalu bergerak cepat untuk mengentaskan masalah kesejahteraan masyarakat desa dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), mulai dari program sekolah gratis, Lapak Ganjar guna mendorong UMKM, hingga Kartu Tani.

"Kami punya harapan besar terhadap Ganjar," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menilai Ganjar dari Medsos

Melalui Des Ganjar, Iswandi berkomitmen untuk terus menyiarkan dukungan secara masif untuk Ganjar Pranowo ke berbagai kabupaten/kota se-Sumbar. Sehingga, aspirasi Ganjar Presiden RI 2024 dapat terwujud.

Sementara, salah satu pemuda asal Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Hendra Lesmana (28) menilai Ganjar merupakan pemimpin idaman masyarakat, hal ini terlihat dari sikapnya yang amanah, disiplin, merakyat, tetapi juga tegas.

"Walaupun belum pernah ketemu, saya sering melihat Pak Ganjar di televisi maupun sosial media. Saya berharap, jika Bapak Ganjar menjadi Presiden, beliau selalu memerhatikan rakyat kecil termasuk di Sumatera Barat ini," kata Hendra.

Dalam rangkaian acara tersebut, turut ditampilkan sejumlah kesenian dan budaya khas Sumatera Barat. Di antaranya Silat Gelombang, Prosesi Siriah Carano Niniak Mamak, Tari Pasambahan, Randai Anak Nagari Ulakan, Indang Anak Nagari Ulakan, serta penampilan alat musik Talempong.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.