Sosok Berambut Panjang Mengintip dari Kaca Rumah Angker di Solo, Bekas Tempat Pembantaian Keluarga Dokter

Oleh Switzy Sabandar pada 29 Jul 2022, 03:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2022, 03:00 WIB
Ilustrasi Rumah Angker
Perbesar
Ilustrasi Rumah Angker (pixabay.com)

Liputan6.com, Solo - Cerita mistis mengenai sebuah rumah kosong yang dianggap rumah angker di Solo, Jawa Tengah, menjadi perbincangan warganet. Konon, dulunya rumah ini milik keluarga seorang dokter yang cukup tersohor.

Sayang, keluarga dokter tersebut dibantai pembantu rumah tangganya sendiri demi uang. Dikutip dari laman Instagram @misterisolo, kejadian mengenaskan ini terjadi pada awal tahun 2000-an.

Bangunan rumah kosong ini terlihat menyeramkan dari luar. Tembok-temboknya menghitam dan kusam ditambah kaca-kaca jendela yang sudah pecah.

Meski begitu, masih terlihat bentuk rumah yang elegan dan megah saat masih berpenghuni. Siapa sangka, rumah ini menjadi saksi banjir darah beberapa dekade lalu.

Nyawa keluarga dokter yang baik hati ini harus tandas karena ulah pembantu yang tamak. Meski ada anggotanya yang selamat, rumah ini tetap terbengkalai karena ditinggalkan oleh sang pemilik rumah.

Bertahun-tahun ditinggalkan, rumah ini tentunya mengundang kaum lelembut untuk tinggal dan beranak pinak. Banyak warga merasakan hawa mistis menakutkan saat malam tertentu.

Masyarakat sekitar rumah kosong di Solo percaya bahwa pada malam tertentu sering muncul suara seperti keramaian orang yang sedang asyik mengobrol. Namun kenyataannya, rumah ini hanya lah rumah kosong yang tidak dihuni oleh siapa pun.

Kemudian rumah angker ini kini dicap sebagai tempat para lelembut saling bertemu. Ditambah banyaknya kesaksian masyarakat yang melintasi rumah ini pada malam hari.

Tak jarang masyarakat yang melintas menjumpai sosok putih dengan rambut panjang yang sering mengintip dari kaca di balik rumah ini.

 

Penulis: Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya