Tips Mejaga Privasi saat Menggunakan Aplikasi Pesan Singkat

Oleh Fauzan pada 26 Jul 2022, 13:10 WIB
Diperbarui 26 Jul 2022, 13:16 WIB
Tips aman chatingan (Liputan6.com)
Perbesar
Tips aman chatingan (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siber Kreasi, kembali menggelar kegiatan Makin Cakap Digital 2022. Kegatan tersebut kali ini menyasar para Peserta didik SD kelas 6 se-Kota Makassar.

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Etika Pelajar di Dunia Digital’. Pemateri-pemateri keren pun dihadirkan, di antaranya Ketua Prodi Bisnis Digital, Fadliyani Nawir. 

Dalam materinya, Fadliyani Nawir membagikan tips-tips aman menggunakan aplikasi pesan singkat. Menurut dia, hal yang paling utama dalam menggunakan aplikasi pesan singkat atau chattingan adalah dengan menjaga privasi. 

"Jangan bagikan informasi yang bersifat personal dan privat yang dapat secara sengaja atau tidak sengaja disalahgunakan oleh orang lain untuk merugikanmu dan keluarga, kemudian jaga diri kamu dengan memahami dan mengontrol fitur privasi dan keamanan ketika menggunakan aplikasi chatting" jelas Fadliyani Nawir.

Diharapkan kedepan, para peserta dapat terbuka wawasannya, bahwa di dunia digital tidak hanya dirinya seorang diri tapi juga bersinggungan dengan orang lain. Oleh karena itu penting sekali para peserta paham untuk menjaga etika di dalam dunia digital.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya