Sukses

Bocah di Padang Hanyut Tenggelam di Sungai Saat Hendak Ambil Bola

Hujan deras mengguyur Kota Padang sejak pagi sehingga arus sungai menjadi deras.

Liputan6.com, Padang - Seorang anak berusia 11 tahun hanyut terbawa arus sungai di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat. Peristiwa itu terjadi pada Senin (25/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pencarian terhadap korban langsung dilakukan warga sekitar dan pihak terkait. Korban ditemukan tak lama kemudian dalam jarak 100 meter dari lokasi hanyut.

"Korban meninggal dunia," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, Sabtu (25/7/2022).

Ia menyebut, saat ditemukan, korban masih bernapas dan di bawa ke RSUD dr Rasidin. Namun setiba di rumah sakit dan mendapat pertolongan tim medis, nyawa korban tak tertolong.

Kejadiannya, lanjut Sutan, berawal ketika korban dan temannya bermain bola, kemudian bola tersebut masuk ke sungai.

"Ketika korban mengambil bola itu, arus sungai cukup deras akibat hujan deras yang mengguyur sejak pagi, saat itu korban hanyut dan tenggelam," jelasnya.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau telah mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk hampir merata di wilayah Sumbar pada Senin (25/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.