Kenakan Batik Sampan, Wali Kota Pariaman dan Istri Jajal Citayam Fashion Week

Oleh Novia Harlina pada 25 Jul 2022, 04:00 WIB
Diperbarui 25 Jul 2022, 10:44 WIB
Wali Kota Pariaman, genius Umar dan istri jajal Citayam Fashion Week. (Liputan6.com/ ist)
Perbesar
Wali Kota Pariaman, genius Umar dan istri jajal Citayam Fashion Week. (Liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Pariaman - Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman, Jakarta menyedot perhatian khalayak beberapa waktu terakhir. Zebra cross Dukuh Atas juga digunakan para anak muda itu sebagai tempat peragaan busana.

Fenomena ini akhirnya juga diikuti sejumlah pejabat dan artis. Tak mau ketinggalan, Wali Kota Pariaman Sumatera Barat Genius Umar dan istri Lucyanel Genius juga berkesempatan menjajal Citayam fashion week.

Genius dan istrinya mengenakan batik sampan serta sulaman nareh. Keduanya berjalan di Zebra cross Dukuh Atas, momen itu juga diabdikan dan diunggah di media sosialnya.

Wali kota mengatakan ide dan kreatif anak anak muda ini sangat bagus, mereka memadukan berbagai gaya berbusananya masing-masing, dengan menggunakan produk lokal, sehingga hal ini dapat menjadi kebangkitan ekonomi para pelaku UKM.

"Iya kreatif dan viral, saya ke sini sebelum menghadiri undangan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk peresmian Jakarta Internasional Stadium (JIS)," ujarnya, Sabtu (24/7/2022).

Ia menyebut ketika menjajal Citayam Fashion Week, dirinya dan istri memakai pakaian khas daerah Pariaman, yaitu batik sampan dan sulaman nareh yang merupakan produk ekonomi kreatif (ekraf) asli Kota Pariaman.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tantang Anak Muda Pariaman

Genius kemudian juga menantang anak-anak muda Kota Pariaman, untuk bisa membuat tren fashion seperti di kawasan Sudirman Jakarta.

"Nanti kita putuskan dimana lokasi yang cocok untuk kita adakan," tuturnya.

Tak lama setelah mengunggah dimedia sosial miliknya, banyak yang mendukung agar hal ini juga dapat dilakukan di Kota Pariaman.

Genius langsung menerintahkan agar Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Pariaman, untuk menindaklanjuti hal itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya