Sukses

Melihat Keakraban Rachmat Gobel dan Jusuf Kalla kala keduanya jadi Saksi Pernikahan

Rachmat Gobel dan Jusuf Kalla terlihat begitu akrab selama proses akad nikah berlangsung.

Liputan6.com, Makassar - Keponakan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Siti Hajar Maharani Niode melangsungkan akad pernikahan dengan Muhammad Shafwan di Jalan Mahakam, Perumahan Bukit Baruga, Kecamatan Manggala, Kota Makassar pada Jumat (22/7/2022). 

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel pun didapuk menjadi saksi pada pernikahan anak Fatimah Kalla tersebut. 

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Rachmat Gobel Peduli Sulawesi Selatan, Andi Rahmat Saleh. Dia menjelaskan bahwa Rachmat Gobel dan Jusuf Kalla terlihat duduk berdampingan saat proses akad berlangsung. 

"Iya betul Pak Rachmat Gobel jadi saksi dari pernikahan keponakan Jusuf Kalla hari ini," kata Rahmat Saleh kepada Liputan6.com, Jumat (22/7/2022). 

Dia menjelaskan bahwa dua politisi hebat asal Pulau Sulawesi itu terlihat kompak mengenakan jas berwarna biru tua saat prosesi akad pernikahan Siti Hajar Maharani Niode dan Muhammad Shafwan berlangsung. 

"Pak Rachmat Gobel dan Pak Jusuf Kalla duduk bersampingan, sama-sama pakai jas biru tua dan kemeja putih," terangnya. 

Rahmat menuturkan bahwa politisi dengan tagline Cahaya Dari Timur itu terlihat begitu akrab dengan Jusuf Kalla. Keduanya terlihat sesekali berbincang sambil tertawa bersama selama proses akad nikah berlangsung. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ngopi dan Dialog Partai Nasdem

Selain menjadi saksi pernikahan keponakan Jusuf Kalla, Rachmat Gobel juga sebelumnya menghadiri kegiatan Ngopi dan Dialog yang digelar di Sekretariat DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan pada Kamis (21/7/2022) malam. 

Dialog tersebut dihadiri oleh pengurus DPW Partai Nasdem se Sulsel. Dialog tersebut berjalan menarik dengan pembahasan terkait Nasdem yang terus mengawal konsistensi politik untuk merestorasi bangsa ke arah yang lebih maju. 

"Berpolitik itu adalah bagian dari ibadah, jangan sampai terjebak pada pragmatisme karena tujuan berpolitik adalah bagaimana mengembangkan masyarakat menjadi sejahtera dan maju" kata RG, sapaan akrab Rachmat Gobel. 

Politisi yang juga pengusaha yang kerap disebut cahaya dari timur Saat ditanya terkait target 2024, Gobel mengatakan jika tentu targetnya adalah menang, karena dengan cara tersebut Nasdem dapat berkontribusi lebih besar dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. 

"Tentunya Menang yah, biar lebih besar dan dapat lebih berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat tentunya" ungkap Gobel. 

Gobel pun optimis jika Nasdem sulsel akan mendominasi karena semangat pengurus Nasdem Sulsel yang menurut gobel antusias untuk terus membangun daerah. 

"Insyaallah, karena saya lihat pengurus Nasdem sulsel optimis dan sangat antusias untuk membangun daerahnya" pungkasnya. 

Di acara tersebut hadir relawan Rahmat Gobel Peduli Wilayah sulsel di bawah pimpinan Andi Rahmat Saleh. Acara itupun diakhiri dengan tepukan meriah dan sorakan slogan Nasdem "Bersatu, Berjuang, Menang".

 

Simak juga video pilihan berikut;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.