Semangat 'Sambernyawa Bangkit' dalam Jersey Terbaru Persis Solo

Oleh Dewi Divianta pada 26 Jul 2022, 01:00 WIB
Diperbarui 26 Jul 2022, 01:00 WIB
Launching Jersey Terbaru Persis Solo
Perbesar
Launching Jersey Terbaru Persis Solo (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Solo - Persis Solo akan melakoni ajang kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia BRI Liga 1 2022/2023, dan akan melakoni laga perdana mereka pada tanggal 25 Juli 2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Jelang kompetisi tersebut, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu merilis jersey terbaru dan memperkenalkan skuad mereka.

Sepintas tak ada yang berbeda dengan tim lainnya yang juga tengah meluncurkan personel dan jersey terbarunya yang akan mereka pergunakan dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1. Namun, ada makna khusus dari jersey terbaru itu.

Jersey Persis Solo memiliki makna tersendiri, karena mengangkat tema pada yang diselipkan pada jersey home dan away mereka adalah 'Sambernyawa Bangkit'.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Target Menjadi Tim yang Kompetitif di Liga 1

Launching Jersey Terabaru Persis Solo
Perbesar
Launching Jersey Terabaru Persis Solo (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Mengintip motif dalam jersey Laskara Sambernyawadari, dominasi batik kawung pada permukaan jersey, juga menampilkan motif kursi-kursi di Stadion Manahan Solo. Motif kursi tersebut adalah bentuk selebrasi atas kembalinya suporter ke stadion.

"Sejalan dengan kebangkitan Laskar Sambernyawa, yang saat ini sudah berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Motifnya diaplikasikan dengan teknik rajut pada kain, atau yang dikenal dengan sebutan teknik jacquard knit," kata Media Officier Persis Solo, Bryan Barcelona di Solo, Kamis (21/7/2022).

Tak hanya itu, pria yang karib disapa Bona itu menyebut, pada bagian kerah, pola jacquard flat collar knitting memberikan kesan klasik dan elegan pada jersey terbaru Persis Solo itu. 

"Pola v pada bagian depan adalah simbolis dari victor atau sebuah kemenangan. Bagian logo juga terdapat outline yang berwarna emas adalah simbol harapan dan juga kejayaan," tutur dia.

Bona melanjutkan, penempatan posisi sponsor-sponsor tertempel dari depan dan belakang jersey Persis Solo yang baru. "FREE FIRE, Aladin, dan gurih di bagian depan jersey. Vidio dan ID Express di bagian belakang jersey," katanya.

Sementara itu, Persis Solo dalam kompetisi Liga 1 mendatang 2022/2023 akan ditukangi oleh pelatih kepala Jacksen F Tiago da Eko Purdjiyanto sebagai asisten pelatih. Ada 40 pemain yang sudah dikontrak pada musim ini dan siap untuk mengarungi kompetisi. Menariknya, 9 pemain tersebut adalah pemain muda mereka yang diambil dari Persis Youth.

Bryan menjelaskan jika Persis Solo pada musim ini memiliki target menjadi tim yang kompetititf, yang bisa bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ia juga menambahkan Persis Solo memiliki terobosan terkait pengelolaan klub modern menuju klub profesional, pembinaan sepak bola mulai dari usia dini dan muda. 

"Target pembinaan akademi untuk hasil manis di masa depan. Perlu sinergi dan kerja sama dari semua pihak, untuk ekosistem sepak bola yang ada di Surakarta. Membawa Laskar Sambernyawa kembali pada era kejayaan," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya