Misteri Terminal di Solo Kaya 'Penghuni', dari Kuntilanak Ngesot sampai Laki-Laki dengan Bola Mata Nyaris Keluar

Oleh Switzy Sabandar pada 22 Jul 2022, 03:00 WIB
Diperbarui 22 Jul 2022, 03:00 WIB
Ilustrasi Penampakan Hantu di terminal di Solo
Perbesar
Ilustrasi Penampakan Hantu di terminal di Solo (Sumber: Pixabay)

Liputan6.com, Solo - Terminal bus terbesar di Solo Jawa Tengah ternyata menyimpan cerita misteri. Terminal ini mulai beroperasi sejak 1975. Selama itu pula lah, cerita mengenai keberadaan makhluk-makhluk mistis sudah sering terdengar.

Dikutip dari berbagai sumber, konon cerita mistis terminal di Solo beredar semenjak kemunculan kuntilanak ngesot yang menggemparkan dan menjadi buah bibir masyarakat. Apalagi kondisi terminal saat itu masih minim penerangan pada malam hari.

Bahkan, kemunculan sosok kuntilanak ini membuat orang enggan melewati selasar terminal pada malam hari. Barang siapa yang nekat dapat dipastikan akan bertemu makhluk menyeramkan legendaris ini.

Tak hanya kuntilanak ngesot, ada juga penampakan yang legendaris berupa sosok laki-laki dengan badan hancur tanpa kaki dan bola matanya nyaris keluar. Masyarakat sekitar terminal percaya bahwa sosok laki-laki tersebut merupakan korban kecelakaan bus yang masih bergentayangan mencari kakinya di bawah kolong-kolong bus.

Sosok tersebut kerap mengejutkan penumpang maupun pedagang karena muncul dari kolong bus. Para sopir dan kenek bus yang beroperasi di terminal ini menyebut ada pula penampakan pocong di bagian area parkir belakang dan toilet.

Kala itu, dua lokasi tersebut memang minim penerangan, sehingga kerap muncul penampakan makhluk halus yang menghantui pengunjung terminal di Solo ini.

Meski telah berbenah menjadi terminal modern, ada penumpang yang mengaku melihat penampakan orang gimbal yang tergantung lehernya di sudut-sudut terminal. Tak jarang sosok-sosok menyeramkan tersebut menganggu konsentrasi sopir bus.

Sampai-sampai para sopir bus malam yang hendak memasuki terminal ini sengaja membunyikan klakson sebagai tanda meminta izin kepada para 'penghuni' terminal Solo ini.

 

Penulis: Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya