Sukses

Ajakan kepada Perajin dan Wirausaha Muda Indonesia Berkompetisi di UNESCO, Cek Caranya

Kompetisi ini diadakan selama Juli sampai Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam peringatan ulang tahun ke-50 Konvensi Warisan Dunia, UNESCO Jakarta mengundang perajin dan wirausaha muda berusia 18 sampai 35 tahun untuk mengikuti UNESCO 50WH Creative Product Competition atau Kompetisi Produk Kreatif  Peringatan 50 Tahun Konvensi Warisan Dunia UNESCO. Kompetisi ini diadakan selama Juli sampai Agustus 2022.

Kompetisi ini mengundang para wirausaha muda dari seluruh Indonesia untuk menyajikan produk kreatif unik yang terinspirasi dari Situs Warisan Dunia baik dari budaya dan alam. Produk-produk kreatif tersebut  diharapkan bisa  didapatkan  dengan harga terjangkau, mudah diproduksi dan ramah lingkungan serta  membawakan  prinsip Konvensi Warisan Dunia.

Untuk mereka yang berminat mengikuti kompetisi ini, bisa mengakses bio Instagram @kitamudakreatif untuk mendapatkan Zoom Link pendaftaran dan juga virtual workshop yang akan dilaksanakan minggu ini pada 19 sampai 21 Juli 2022.

Selama masa pendaftaran  pada 14 sampai 22 Juli 2022, para peserta akan dibekali dengan pengetahuan tentang Konvensi Warisan Dunia. Selain itu, peserta juga mendapatkan pendampingan atau mentoring terkait penyiapan narasi produk dan produk berkualitas.

Sesi pertama yang akan dilaksanakan pada 19 Juli 2022 akan menjelaskan  tentang nilai universal Warisan Dunia  diikuti dengan seni menyajikan narasi produk yang bermuatan budaya. Sesi kedua pada tanggal 21 Juli 2022 akan menampilkan para praktisi dan ahli produk kreatif yang akan mengelaborasi desain produk yang menarik serta ramah lingkungan.

Lima belas finalis terpilih akan mengikuti  UNESCO Jakarta’s Creative Youth Camp pada bulan September 2022 untuk bertemu dengan para ahli desain produk kreatif dan praktisi budaya yang terkait dengan produk yang dirancang.

Dari kelima belas finalis ini, akan dipilih 3 pemenang yang akan mendapatkan hadiah berupa uang dan pemesanan produk oleh UNESCO Jakarta sebagai merchandise serta promosi di berbagai acara UNESCO.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.