Sukses

Pensiun dari Dunia Ice Skating, Ini Momen Penting Perjalanan Yuzuru Hanyu

Sebelum memutuskan untuk pensiun, Hanyu sempat mengalami cedera yang cukup panjang.

Liputan6.com, Bandung - Yuzuru Hanyu mengumumkan bahwa dirinya harus pensiun dari kompetisi ice skating. Dilansir dari Olympics Yuzuru, Yuzuru memutuskan untuk menjadi figur profesional ice skating dalam konferensi pers pada 19 Juli 2022 di Tokyo, Jepang.

"Saya pikir saya bisa membawa figur skating ke tempat yang berbeda dengan cara yang berbeda sekarang," ucapnya.

Sebelum memutuskan untuk pensiun, Hanyu sempat mengalami cedera yang cukup panjang. Di mana terdapat cedera ligamen pada pergelangan kakinya dan sempat menghambat performanya dalam kompetisi.

Yuzuru Hanyu sendiri merupakan seorang atlet ice skating asal Jepang yang telah membawa banyak sekali penghargaan dari kompetisi. Seperti juara Olimpiade dua kali pada 2014 dan 2018, juara dunia dua kali pada 2014 dan 2017, juara Grand Prix Final empat kali pada 2013 dan 2016, dan masih banyak sekali penghargaan yang ia dapatkan.

Pria kelahiran 27 tahun tersebut telah berkarier cukup lama di dunia ice skating. Bahkan, ia menjadi ice skater pertama putra Asia yang memenangkan emas Olimpiade. Pada usianya yang ke-19 tahun, Hanyu menjadi skater pria termuda di mana mendapatkan gelar Olimpiade.

Ada beberapa momen menakjubkan terjadi di ring ice pada olimpiade PyeongChang 2018 yang ia dapat. Hal itu membuat arena tersebut dibanjiri dengan boneka Winnie The Pooh, di mana Yuzuru Hanyu sendiri diketahui merupakan penggemar berat dari Winnie The Pooh.

Banyaknya boneka Pooh yang diberikan oleh para fan tersebut hingga memenuhi arena ice skating, tak heran banyak orang yang mengagumi sang pangeran es tersebut.

Meskipun Yuzuru memutuskan untuk pensiun ice skating, ia akan menjadi pelatih. Selain itu, ia berencana mengadakan tur ice skating.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.