Sukses

Viral di Tiktok, Berikut Kisah Film 2037 yang Menyentuh Hati

Kesuksesan film 2037 juga popular karena beberapa unggahan dari TikTok.

Liputan6.com, Bandung - Korea Selatan telah banyak membuat drama serta film-film menyentuh hati dan dapat membuat seseorang meneteskan air matanya. Seperti film Wish, Miracle In Cell No 7, My Annoying Brother, dan masih banyak lagi. Pada tahun ini, terdapat film Korea dengan genre sejenis yang dapat menyentuh hati penontonnya, yaitu film berjudul 2037.

Film 2037 atau igongsamchil merupakan film Korea Selatan yang disutradari oleh Mo Hong Jin dan cerita ditulis oleh dirinya dan ditemani dengan Yoo Da Young. Film 2037 mengambil cerita bertempatkan di penjara dan mengisahkan bagaimana di antara para narapidana wanita di sana.

Film 2037 sendiri merupakan nomor dari salah satu narapidana wanita di sana, yaitu narapidana berusia 19 tahun yang menghadapi kehidupan yang sulit bahkan alasannya bisa masuk penjara dapat membuat penonton merasakan perasaan campur aduk ketika menontonnya.

Gadis 19 tahun tersebut bernama Yoon Young merupakan seorang gadis yang hidup hanya dengan ibunya yang memiliki keterbatasan dalam mendengar. Ia juga merupakan siswa tahun terakhir yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian pegawai negeri sambil melakukan segala pekerjaan seperti bekerja paruh waktu.

Namun, kejadian tak terduga terjadi padanya karena ia menjadi pembunuh dan harus menjalani hukuman sebagai narapidana. Kemudian, Yoon Young mendapatkan nomor 2037, sesuai dengan judul dari film tersebut.

Kehidupannya di dalam penjara memang berat bagi Yoon Young. Namun, beberapa rekan narapidana yang ada di dalam selnya membuatnya mempelajari berbagai macam hal termasuk bagaimana untuk bersosialisasi di dalam penjara.

Terdapat beberapa cerita tak terduga dalam film tersebut maka tak salah banyak masyarakat yang penasaran untuk menonton film itu.

Pemeran utama dalam film ini sendiri bernama Hong Ye Ji yang merupakan mantan dari kontenstan acara survival Idol Produce 48. Usianya yang baru 20 tahun ini berhasil memerankan karakter utama dari film 2037.

Sementara, narapidana lainnya diperankan oleh beberapa aktris terkenal Korea Selatan seperti Kim Mi Hwa, Hwang Suk Jung, Shin Eun Jung, Jeon So Min, dan Yoon Mi Kyung.

Kesuksesan film 2037 juga popular karena beberapa unggahan dari TikTok yang menampilkan sekilas dari cuplikan film tersebut sehingga membuat banyak orang penasaran dan ingin menonton. Film ini dapat ditonton di aplikasi streaming Viki.

Penulis: Natasa K

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.