Sukses

Mobil Kakanwil Kemenag Kaltim yang Alami Laka Maut Diduga Berkecepatan Tinggi

Setelah dievakuasi dan diperiksa polisi, mobil yang alami kecelakaan hingga menyebabkan Kepala Kanwil Kemenag Kaltim dan keluarga diduga sedang melaju kencang sebelum masuk ke parit.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Kalimantan Desa Saka Kajang, Kabupaten Pulang Pisau. Enam orang dinyatakan tewas termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Timur, H Masrawan.

"Korban enam orang. Sudah kita tindaklanjuti," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono membenarkan, Minggu (17/7/2022).

Kasi Humas Polres Pulang Pisau, AKP Daspin mengatakan, mobil maut tersebut dikemudikan oleh anak dari H Masrawan yaitu Mahfud Dzhiansyah. Mobil meluncur dari arah Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Kapuas.

"Sekitar pukul 06.00 WIB saat memasuki wilayah Desa Saka Kajang, mobil tersebut oleng dan keluar dari badan jalan. Sopir kemudian mengambil tindakan untuk banting stir ke arah kanan hingga menyebrang jalur," kata AKP Daspin.

Mobil dengan nomor Polisi KH 1326 BE kemudian terlempar hingga masuk ke sungai dalam posisi terbalik. Sementara kondisi air saat itu sedang pasang.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi serta lima penumpang tewas di lokasi kejadian. Para korban yakni Hilaliyah, Hamsah, Siti Hasanah dan anak dari Mahfud.

Saat mobil dikeluarkan dari sungai, posisi gear masih berada pada gigi 5. Hal itu menandakan saat kejadian, mobil maut tersebut melaju dalam kecepatan tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini