Sukses

Sukses dengan Extraordinary Attorney Woo, Ini 6 K-Drama Park Eun Bin yang Wajib Ditonton

Kesuksesan Park Eun Bin dalam membintangi karakter Woo Youn Woo juga membuat para penonton menyukai drama tersebut.

Liputan6.com, Bandung - “Woo to the Young to the Woo, Dong to the Geu to the Rami" begitulah kira-kira dialog ikonik dari K-Drama Extraoridnary Attorney Woo. Drama Korea tersebut tidak hanya sukses di Negeri Gingseng, namun juga populer di mancanegara termasuk Indonesia.

Drama Korea yang mengisahkan tentang Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun Bin merupakan seorang pengacara yang sangat pintar dan juga mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD). Ia merupakan orang yang memiliki keahlian seperti tidak pernah melupakan apa yang ia lihat, dan memiliki IQ yang sangat tinggi, karena ia sangat pintar menghafal, ia dapat mengingat pasal-pasal hukum penting.

Kelebihan tersebut lah yang membuat Woo Young Woo menjadi pengacara dan mampu bekerja bersaing secara sehat sebagai pengacara magang di firma hukum besar.

Kesuksesan Park Eun Bin dalam membintangi karakter Woo Youn Woo juga membuat para penonton menyukai drama tersebut. Selain di Extraoridnary Attorney Wo0, ada enam drama Korea yang diperankan oleh park Eun Bin yang wajib untuk kalian tonton.

Berikut ulasannya ya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

The King’s Affection

The King Affection merupakan drama Korea yang tayang pada 2021 dengan jumlah episode 20. Drama Korea ini memiliki kisah dengan latar belakang Dinasti Joseon. Pada masa tersebut anak kembar dianggap sebagai tanda yang tidak menyenangkan dan karena Putri Mahkota melahirkan sepasang anak kembar terdapat perintah untuk membunuh putrinya. Sang putri diperankan Park Eun Bin.

Namun, demi menyelamatkan putrinya tersebut, ia pun diam-diam dikirim keluar dari istana. Beberapa tahun kemudian putra kembarnya yaitu Lee Hwi meninggal karena dibunuh dan untuk menyembunyikan kematian anaknya tersebut, sang Ibu membawa kembali putrinya dan membesarkannya sebagai pangeran Lee Hwi dan akhirnya menjadi Putra Mahkota.

Kerumitan banyak terjadi sampai ia memiliki perasaan terhadap Jung Ji Woon diperankan oleh Rowoon yang merupakan seorang guru yang berasal dari keluarga bangsawan. Melalui drama ini Park Eun Bin mendapatkan tiga penghargaan sekaligus di acara KBS Drama Awards yaitu Best Actress, Netizen Award, dan Best Couple Award.

3 dari 7 halaman

Do You Like Brahms?

Do You Like Brahms? merupakan drama Korea yang tayang pada 2020. Drama ini ditayangkan oleh SBS TV dengan jumlah episode 16. Dalam drama ini, Park Eun Bin berperan sebagai Chae Song Ah dan dengan lawan main Kim Min Jae yang berperan sebagai Park Joon Young.

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan mahasiswa berbakat yang berasal dari sekolah musik bergengsi di Korea Selatan. Chae Song Ah (Park Eun Bin) merupakan salah seorang mahasiswi yang telah bersekolah di sana dengan jurusan biola dan sedang menempuh pendidikan di tahun keempat, sedangkan Park Joon Young (Kim Min Jae) merupakan mahasiswa jurusan pianis dan ia merupakan mahasiswa jenius yang telah memenangkan berbagai kompetisi internasional.

Drama ini akan memperlihatkan kisah para mahasiswa yang berjuang tidak hanya meraih cita-cita, tetapi juga cinta serta kebahagiaan mereka sendiri, dan banyak cobaan seperti sebuah kenyataan dan keputusan sulit yang harus mereka hadapi.

4 dari 7 halaman

Hot Stove League

Hot Stove League merupakan drama Park Eun Bin yang tayang pada 2019. Drama ini merupakan drama yang mengusung tema olahraga dengan jumlah episode 16 yang tayang di Stasiun TV SBS.

Dalam drama ini, Park Eun Bin menjadi Lee Se Young yaitu seorang manajer wanita satu-satunya yang memiliki semangat besar terhadap timnya. Dia telah bekerja selama sepuluh tahun sejak kuliah dan tidak pernah menyerah. Dalam drama ini, lawan mainnya adalah Namkoong Min yang berperan sebagai Baek Seung Soo yaitu seorang manajer umum untuk timnya dan memiliki kepribadian yang kurang baik, tetapi memiliki tekad untuk menjadikan timnya sebagai tim terbaik.

5 dari 7 halaman

The Ghost Detective

Terlihat dari judulnya, drama yang dibintangi Park Eun Bin ini merupakan drama dengan genre thriller, horror, dan misteri drama ini merupakan drama dari stasiun TV KBS2 dengan jumlah episode sebanyak 32 epsiode.

The Ghost Detective merupakan drama yang menceritakan mengenai seorang detektif Lee Dai il (Choi Daniel) yang menangkap hantu dan ia bekerja untuk mengungapkan kasus kematian aneh dari saudara asistennya yaitu Jung Yeo Wool (Park Eun Bin). Dalam drama ini juga terdapat wanita misterius yang disebut Sunwo Hye (Lee Ji Ah) yang selalu muncul di setiap TKP.

6 dari 7 halaman

Judge vs Judge

Sebelum berperan sebagai pengacara, Park Eun Bin juga pernah membintangi drama mengenai hukum juga dan ia menjadi seorang hakim. Judge vs Judge merupakan drama yang tayang di SBS dengan jumlah episode 32.

Drama ini dibintangi oleh beberapa pemeran utama yaitu Yeon Woo Jin yang berperan sebagai Sa Eui Hyeon, Dong Ha yang berperan sebagai Do Han Joon, dan Na Hae Ryung berperan sebagai Jin Se ra.

Judge vs Judge merupakan drama Korea yang mengisahkan tentang seorang hakim wanita yang berjuang dalam mengungkapkan kebenaran mengenai kakanya yang dijebak dalam sebuah pembunuhan dan dia sendiri dibunuh oleh kekuatan yang lebih besar darinya.

7 dari 7 halaman

Hello, My Twenties!

Hello, My Twenties merupakan salah satu drama Korea yang ditayangkan oleh JTBC dan telah memiliki dua season, season pertama tayang di tahun 2016 dan season kedua tayang di tahun 2017. Kesuksesan drama ini juga diadaptasi oleh negara China dengan judul Youth.

Drama Hello, My Twenties mengisahkan para mahasiswa universitas yang tinggal di satu kontrakan bernama Belle Epoque. Para mahasiswa tersebut memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Dalam kontrakan ini terdapat Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), Kang Yi Na (Hwa Young) dan Yoo Eun Jae (Park Hye Soo). Karakter dan kepribadian mereka berbeda-beda. Hal inilah yang menjadikan kontrakan tempat mereka tinggal penuh warna dan drama yang membuat mereka menjadi dekat satu sama lain.

 

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.